KNPI Papua Barat Apresiasi  Kepolisian Atas Pemilu Aman dan Damai

Jumat, 15 Maret 2024 15:07 WITA

Card image

Wakil DPD KNPI Papua Barat Herry Nunaki

Males Baca?

MANOKWARI - Jalannya Pemilu serentak di Papua Barat mendapat apresiasi dari berbagai pihak lantaran berjalan dengan aman dan kondusif.

Apresiasi disampaikan Wakil Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Herry Nunaki. 

Melalui media ini, Herry mengaku jika sudah sepatutnya apresiasi atas pelaksanaan Pemilu serentak di Papua Barat disampaikan, baik kepada jajaran Forkompimda maupun masyarakat di Papua Barat.

"Kita melihat bahwa sangat luar biasa bahwa aman dan terkendali, itu apresiasi yang luar biasa untuk pihak kepolisian dalam hal ini Polda Papua Barat dan teman-teman di Polres Manokwari," ucap Herry, Jumat (15/3/2024).

Dikatakan, wilayah di Papua Barat menjadi salahsatu wilayah dengan kategori rawan. Sehingga banyak pihak sanksi akan pelaksanaan Pemilu yang aman.

"Sesuai data KPU Pusat bahwa Papua Barat menjadi salah satu daerah rawan penyelenggaraan pemilu serentak, namun demikian saat pelaksanaan tidak demikian. Fakta lapangan tidak seperti itu, kita dapat melewati itu dengan baik, keamanan kita dalam Pemilu sangat baik sehingga dari kita Pemuda memberikan apresiasi yang tinggi dan sangat luar biasa," ucapnya.

"Kita berikan penghargaan tinggi kepada pemerintah daerah pak Gubernur bapak Kapolda Bapak Pangdam dan kepada teman-teman di KPU dan Bawaslu. Kita sampaikan terimakasih banyak atas semua kinerja yang ditampilan. Kami juga sampaikan terimakasih kepada lembaga-lembaga yang lain dan juga masyarakat yang turut berperan serta pada suksesi Pemilu 2024 ini," sambungnya.

Pihaknya mengakui jika terjadi dinamika aksi protes atas perolehan suara Pemilu. Namun demikian dikatakan hal tersebut adalah lumrah dan biasa terjadi. Yang terpenting tidak menjadi fatal dan anarkis.

"Kita tidak bisa pungkiri bahwa pasti ada beda pendapat atau gesekan gesekan. Ini wajar karena dinamika yang terjadi itu biasa. Mari kita satukan pendapat bahwa Pemilu yang dipikirkan banyak orang bahwa akan ini itu, ternyata kita bisa lewati dengan baik dan sekali lagi dari kacamata Pemuda Papua Barat bahwa Pemilu berjalan aman dan damai, dan aproch kepada bapak Kapolda, Pangdam dan seluruh jajaran atas kinerja yang sangat baik," pungkasnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya