Komisioner Bawaslu Teluk Bintuni Kunjungi Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni

Kamis, 24 Agustus 2023 13:30 WITA

Card image

Foto bersama Kepala Kejari Teluk Bintuni, seusai terima audensi dari Komisioner Bawaslu Teluk Bintuni, Kamis (24/8/2023)

Males Baca?

BINTUNI - Komisioner Bawaslu Teluk Bintuni masa bakti 2023-2028 melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni pada Kamis (24/8/2023).

Komisioner  Bawaslu Teluk Bintuni yang baru dilantik di Jakarta pada 19 Agustus 2023 yang hadir di antaranya Sofiah Tokomadoran (Ketua Komisioner Bawaslu Teluk Bintuni), Ali Kwaikamtelat (Anggota Komisioner Divisi Hukum dan Penyelesaian sengketa), Bonefasius Remetwa (Anggota Komisioner Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi) dan Ivon Kaderia Nimbafu (Anggota Komisioner Divisi SDM Organisasi dan Pendidikan Pelatihan). 

Hanya Didimus Kambia (Anggota Komisioner Devisi  Pencegahan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat) yang absen.

"Beliau sedang di Bogor mengikuti kegiatan Bawaslu, " ujar Sekretaris Bawaslu Teluk Bintuni Fadly Liptay.

Rombongan Komisioner Bawaslu Teluk Bintuni diterima langsung Kepala Kejari Teluk Bintuni, Johny A. Zebua di ruang kerjanya.

Turut dalam silahturahmi Kasipidum Boston Siahaan, Kasi Pengelolaan BB dan BR Asep Ridha Subekti, dan dua Jaksa Muda. 

Pertemuan penuh kehangatan ini mendiskusikan tentang persiapan Pemilu  2024. 

Kepala Kejari Teluk Bintuni, Johny A. Zebua menjelaskan pertemuan Kejari Teluk Bintuni dengan Bawaslu Teluk Bintuni sebagai sinergitas antara aparat penegak hukum khususnya kejaksaan, di dalam sentra Gakumdu untuk menyelenggarakan tahapan-tahapan Pemilu ke depan.

"Harapan saya selaku Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni bahwa Bawaslu ini dapat bekerja sesuai dengan koridor yang ada dan tetap independen tanpa ada kepentingan di dalam menjalankan tugas," tegas Kajari Johny A Zebua.

Dengan demikian, lanjut Jony A Zebua, Bawaslu sebagai wasit di dalam Pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. 

Sementara itu Ketua Bawaslu Teluk Bintuni Sopiah Tokomodoran  mengatakan, selain silaturahmi, kunjungan yang dilakukan dalam rangka kegiatan-kegiatan Bawaslu bersama Gakumdu ke depannya.
"Terutama sosialisasi dalam hal tindakan tahapan Pemilu dan lain sebagainya." jelas Sopiah.


Reporter: Haiser
Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya