Komunitas Motor di Bintuni Galang Bantuan untuk Korban Banjir

Sabtu, 16 Juli 2022 11:39 WITA

Card image

Anggota Komunitas Motor Bintuni bersama anggota DPRD Teluk Bintuni Erwin B. Nawawi saat menggalang dana di Lampu Merah kampung Lama Bintuni.

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Sejumlah komunitas motor di Bintuni turun ke jalan. Mereka melakukan penggalangan dana untuk warga masyarakat di Steenkool 1, Distrik Tembuni, Kabupaten Teluk Bintuni yang dilanda bencana banjir.

Dalam aksi yang dilakukan, Rabu (13/07/2022) pagi lalu, beberapa komunitas motor yang ikut yaitu Komunitas Motor Nusantara Max Series, Yamaha Vixision YM3 Bintuni, Anak Muda Palsu (AMP), Anak Rantau, Magae, BAMX serta NMS Manokwari.

“Penggalangan dana ini untuk meringankan beban warga masyarakat di Tembuni yang dilanda bencana banjir
Kami komunitas motor turun ke jalan untuk mengumpulkan bantuan. Kita lakukan di lampu merah Kampung Lama Bintuni sejak jam dua siang," ungkap Ketua Gabungan Komunitas Motor Bintuni Iwan, Jumat (15/7/2022) sore.

Iwan menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana awalnya diusulkan oleh Pengurus Pondok Pesantren Toriqul Huda SP-4, dengan menggandeng beberapa komunitas motor yang ada di Bintuni.

"Menyangkut bantuan yang sudah dikumpulkan oleh Komunitas Motor Bintuni dan Manokwari, hasilnya akan kita belanjakan sembako dan InsyaAllah akan kita serahkan Sabtu (16/7/2021) kepada pihak korban," ujar Iwan.

Anggota Komunitas Motor NMS Bintuni itu juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut membuktikan bahwa anggota komunitas motor yang ada di Bintuni kompak dan peduli kepada sesama.

“Komunitas motor itu bisa melakukan hal-hal yang positif dan tidak meresahkan warga. Khusus komunitas NMS ini anggotanya ada anak muda, orang tua ataupun yang sudah berkeluarga baik pria maupun wanita dan siapa saja boleh," tuturnya.

Dirinya berharap penggalangan dana yang yang dilakukan komunitas motor ini, bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang terkena musibah bencana banjir

"Kedepannya semoga pihak pemerintah dapat memperhatikan kondisi dan lingkungan di wilayah yang terkena banjir,” pungkasnya. 

Turut serta dalam aksi penggalangan dana yang dilakukan Gabungan Komunitas Motor Bintuni yaitu anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Erwin Baddu Nawawi, Ketua RT Komplek Nusantara Basri dan lainnya.

Bahkan anggota DPRD Erwin Beddu Nawawi juga turun langsung mengumpukan dana beserta Komunitas Motor Bintuni sebagai bentuk kepedulian beliau sebagai anggota lembaga refresentatif dari rakyat Bintuni. (mur)


Komentar

Berita Lainnya