Kunjungi Kawasan Pantai Sanur, Jaya Negara Minta Bekas Material Proyek Dibersihkan

Minggu, 08 Januari 2023 14:30 WITA

Card image

Foto bareng, Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dan Kepala Dinas Pariwisata (DISPAR) Kota Denpasar, Dezire Mulyani, Kadis PUPR, Camat Denpasar Selatan, Perbekel Sanur Kaja, BUPDA Sanur Kaja dan Intaran, Bendesa Adat, dan OPD, Minggu (8/1/2023). (Foto: mas/mcw)

Males Baca?


DENPASAR - Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana meninjau jogging track di kawasan Pantai Sanur,  pascaselesainya proyek penataan di beberapa titik sekitar Pantai Matahari Terbit hingga ke Pantai Segara Ayu.

Saat melakukan peninjauan rangka evaluasi proyek penataan Pantai Sanur, didapati beberapa titik masih terdapat sisa puing-puing bekas material pembangunan yang belum dibersihkan dan dirapikan kembali.

Tak hanya itu, Wali Kota yang saat itu juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata (DISPAR) Kota Denpasar, Dezire Mulyani, Kadis PUPR, Camat Denpasar Selatan, Perbekel Sanur Kaja, BUPDA Sanur Kaja dan Intaran, Bendesa Adat, dan OPD terkait ini mendapati beberapa batu andesit lepas serta beberapa signboard penunjuk arah rusak atau pecah.

Jaya Negara dalam kesempatan itu mengatakan, pascaselesainya penataan Pantai Sanur tahap II, evaluasi perlu dilakukan untuk memastikan kesesuaian pengerjaan dan komitmen bersama untuk menjaga kebersihan.

Menurutnya, sebagai daya tarik dan objek wisata Kota Denpasar, sudah selayaknya Pantai Sanur mendapatkan perhatian khusus, terlebih perihal kerapian dan kebersihan pascaproyek penataan.

"Selanjutnya akan menjadi tanggung jawab bersama seluruh pihak terkait untuk menjaga dan merawatnya, demi kenyamanan wisatawan yang datang. Sehingga dapat meningkatkan perkonomian setempat," ujarnya kepada awak media, Minggu (8/1/2023).

Sementara Sekda Alit Wiradana mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan Kadis PUPR dan rekanan untuk segera memperbaiki beberapa kerusakan yang telah ditemukan. 

Saat ini lanjutnya, masih dalam masa pemeliharaan sehingga beberapa bisa segera diperbaiki dan dirapikan.

"Beberapa kerusakan agar segera diperbaiki dan sisa material agar segera dibersihkan, sehingga tujuan dari penataan dari penataan kawasan Pantai Sanur memberikan manfaatkan bagi masyarakat maupun bagi wisatawan yang sedang berlibur di Kawasan Sanur," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya