Lukas Enembe Klaim Punya Tambang Emas di Tolikara, MAKI Sebut Hoaks

Jumat, 30 September 2022 21:55 WITA

Card image

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman menjelaskan di Mamit Tolikara tidak ada tambang emas. Sehingga klaim asal kekayaan Lukas Enembe berasal dari tambang emas adalah hoaks, Jumat (30/9/2022). (Foto: Tangkapan layar)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) menyebutkan bahwa di Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara tidak ada tambang emas. Hal ini dapat ditelusuri dari website Kementerian ESDM atau Kementerian Investasi BPKPM.

Sehingga kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman, klaim kekayaan Gubernur Papua Lukas Enembe berasal dari tambang emas di Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara adalah bohong atau hoaks.

"Di Mamit Tolikara tidak ada tambang emas. Sehingga klaim asal kekayaan Lukas Enembe berasal dari tambang emas adalah hoaks," ungkapnya, Jumat (30/9/2022).

Boyamin mengatakan bahwa di dalam situs dan Website Kementerian ESDM atau Kementerian Investasi BPKPM jelas tidak ditemukan izin-izin terkait tambang emas di Mamit Tolikara.

Menurutnya, izin-izin tambang emas di Papua terdiri ddari PT Trident Global Garmindo, Nabire dan Dogiyai. Kemudian PT. Iriana Mutiara Idenburg, Pegunungan Bintang. Dan PT Freeport Indonesia, Mimika dan Paniai.

Dengan tidak adanya izin-izin tersebut ucap Boyamin, maka dapat dipastikan tidak ada penambangan secara legal.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya