Mentan Amran Dampingi Presiden Jokowi Ikuti Gerakan Tanam Pohon

Rabu, 29 November 2023 16:30 WITA

Card image

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri) bersama Pramono Anung (tengah) saat mendampingi Presiden Joko Widodo di acara Gerakan Tanam Pohon Bersama di Hutan JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).

Males Baca?

JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri acara Gerakan Tanam Pohon Bersama di Hutan JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).

Acara ini merupakan momentum penting bagi Amran Sulaiman, yang kembali memimpin Kementerian Pertanian sekaligus dipercaya memimpin Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Ad-Interim per Senin (27/11/2023) lalu.

Dalam kesempatan ini, Amran menyampaikan bahwa pemerintah akan terus mendorong pelaksanaan kegiatan penanaman pohon.

“Sesuai arahan Presiden, pemerintah akan mendorong penanaman pohon secara bersama-sama di seluruh tanah air. Terutama sekarang, musim hujan adalah momen yang tepat untuk penanaman pohon,” jelas Amran.

Amran Sulaiman dikenal sebagai sosok yang tegas dan berkomitmen dalam menjaga lingkungan. Hal ini terlihat dari kinerjanya selama menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2014-2019.

Pada masa jabatannya, Amran berhasil mewujudkan swasembada beras, jagung, dan bawang merah. Ia juga berhasil meningkatkan produksi hortikultura dan perkebunan.

Sementara itu terkait Gerakan Tanam Pohon Bersama, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa gerakan tersebut sangat penting dilakukan sebagai upaya antisipasi perubahan iklim dan mengatasi polusi udara.

“Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim, mengantisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama dan nyata, juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi dalam menyukseskan gerakan penanaman pohon ini. Dalam acara tersebut, Presiden menanam pohon Pulai.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya