Menteri Luhut Apresiasi Perkembangan KEK Kesehatan Sanur

Jumat, 10 Maret 2023 20:56 WITA

Card image

Menteri Luhut saat meninjau perkembangan KEK Kesehatan Sanur, Jumat (10/3/2023). (Foto: Agung/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo melakukan tinjauan ke "Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur".

Turut mendampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Adana Sukawati, Dony Oskaria selaku Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) dan Christine Hutabarat selaku Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour.

Kegiatan diawali dengan paparan Perkembangan KEK Sanur oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) dan PT Hotel Indonesia Natour, dilanjutkan dengan Peninjauan Ethnobotanical Garden.

Kemudian peninjauan area utilitas kawasan melipitu Ground Water Tank, Waste Water Treatment Plant, Power House dan progress Revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach.

Untuk diketahui, sejalan dengan dinamika yang terjadi pasca pandemi Covid-19 di bidang ekonomi, teknologi, kesehatan, pariwisata serta berbagai bidang lainnya, Pemerintah telah memutuskan untuk mengembangkan "Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur" di kawasan hotel Grand Inna Bali Beach yang telah dikelola oleh PT Hotel Indonesia Natour (HIN) sejak tahun 1963.

Dengan area seluas 41,26 Ha, Kawasan Ekonomi Khusus Sanur akan dikembangkan menjadi "World Class Medical & Wellness Centre" sebagai Pusat Layanan Kesehatan dan Pariwisata Baru Terpadu kelas dunia/berstandar internasional.

Yang memiliki "state-theart facilities" seperti sarana akomodasi yang terdiri dari hotel bintang 4, bintang 5 dan 
premium villa/resort hingga 1000 kamar, fasilitas bagi elderly people (usia lanjut), Ethnobotanical Garden, Convention Centre bertaraf Internasional yang mampu menampung hingga 5000 orang, Area Komersial, Sentra UMKM, Restaurant, serta berbagai fasilitas lain yang didukung dengan teknologi mutakhir.

PT Hotel Indonesia Natour yang merupakan Badan Usaha Pembangun dan Pengelola KEK Sanur sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah, saat ini telah menyelesaikan Pembangunan infrastruktur dasar Kawasan serta melakukan renovasi dan revitalisasi hotel Grand Inna Bali Beach Tower, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Resort, pembangunan Convention Centre bertaraf Internasional. 

Sektor Wisata Kesehatan adalah sebuah potensi baru yang dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia membawa Medical & Wellness Tourism Indonesia ke kancah Internasional.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya