Muliansyah Nakhodai Ketua Umum BPP IPMI Periode 2024 - 2027

Selasa, 05 Desember 2023 11:30 WITA

Card image

Muliansyah Abdurrahman terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) Ikatan Pengusaha Milenial Indonesia (IPMI)

Males Baca?

JAKARTA - Muliansyah Abdurrahman terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) Ikatan Pengusaha Milenial Indonesia (IPMI) melalui Rapat Pimpinan Pusat, Senin (4/12/2023) malam. 

Melalui surat edaran dari Dewan Pendiri dan Pembina BPP IPMI menyebut, penetapan Muliansyah Abdurrahman sebagai Ketua Umum IPMI periode 2024-2027 telah melalui tahapan administratif dan kompetensi. Sejumlah nama yang di masukan sebagai daftar kandidat yang menjadi pertimbangan Yakni Sejumlah Pengusaha Muda antara Putri Tanjung (Anak Konglomerat Chairul Tanjung) dan Sosok Anak Muda Ranggas Laksamana (Pengusaha Muda dan Pengurus HIPMI).

Dalam surat keputusan tersebut berbunyi setelah melalui tahapan-tahapan interview dan penilaian berbagai hal dari beberapa kandidat Calon Ketua Umum dengan segala kesiapannya secara totalitas untuk memimpin dan memajukan IPMI. Maka kami para Dewan Pendiri dan Dewan Pembina serta Pengurus BPP IPMI menetapkan Saudara Dr (c). Muliansyah Abdurrahman, S.Sos., M.Si sebagai Ketua Umum BPP IPMI Periode 2024-2027.

Selain menetapkan Muliansyah Abdurrahman, Dewan Pendiri dan Pembinan juga menetapkan Dr (c). Ramdani Mudiana, S.pd.M.M sebagai Sekretaris Jenderal BPP IPMI dan Dr (c). Natalia Sukarnadi, S.Farm., M.M sebagai Bendahara Umum BPP IPMI.

 Siapakah sosok pimpinan muda dan baru IPMI ?

Dilansir dari berbagai sumber, Muliansyah Abdurrahman Ways adalah pengusaha muda asal Batulak, Halmahera yang besar di Tanah Papua, tepatnya di Sorong Papua Barat Daya, selain memimpin beberapa perusahan miliknya dan milik BUMD Raja Ampat, Ia kerap menjadi pengajar di beberapa kampus.

Ia pernah menjadi dosen pengajar di beberapa universitas, diantaranya Universitas Muhammadiyah Malut, Universitas Khairun dan Sampai Kini di Universitas Muhammadiyah Sorong.

Selain sebagai dosen ia aktif dalam menulis buku, tercatat sudah lebih dari 65 buku sudah diterbitkan dan mendapatkan penghargaan dari lembaga prestasi dunia sebagai penulis terbaik dan membuat website gratis bagi pengsuaha muda di Papua. 

Kiprahnya dalam dunia usaha tak perlu ditanyakan lagi dirinya juga seorang pengusaha di bidang media dan IT, serta proerty dan aktif di berbagai macam organisasi profesi termasuk PKL & AB dan KADIN dari Raja Ampat hingga Pusat. 

Tercatat ia sebagai mantan Ketua KNPI dan Pengurus MN KAHMI, serta pernah menjadi calon kandidat Ketua Umum DPP KNPI 2022-2027, juga aktif sebagai Sekjen DPP Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Angkutan Barang (DPP PPKL & AB), selain itu ia juga aktif sebagai Komite Tetap Kadin Indonesia. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya