Pastikan Perayaan Natal Berlangsung Aman, Kapolda Bali Kunjungi Sejumlah Gereja

Minggu, 25 Desember 2022 12:45 WITA

Card image

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, mengunjungi salah satu gereja di Denpasar, Minggu (25/12/2022). (Foto: Bina/mcw)

Males Baca?


DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mendatangi sejumlah gereja di wilayah Denpasar dan Badung. Kedatangannya untuk memantau petugas yang tengah melakukan pengamanan perayaan Natal.

Gereja yang dikunjungi di antaranya Gereja Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar, Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kuta, Badung dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Lembah Pujian (R.O.C.K) Ministry Denpasar.

Sembari melakukan pengecekan, Kapolda yang didampingi Kabinda Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo serta Dansatbrimob Polda Bali Kombes Pol. Firdaus Wulanti mengingatkan pihak kemanan gereja agar tetap siaga.

"Saya mengimbau kepada seluruh petugas kemanan gereja, jika terjadi sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada petugas Polri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya, Minggu (25/12/2022).

Di lokasi yang sama Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu menambahkan pengecekan yang dilakukan merupakan bentuk monitoring dan pemantauan langsung pada lokasi pengamanan.

Selain itu lanjutnya, Kapolda Bali juga ingin memastikan secara langsung bahwa perayaan Natal 2022 berjalan aman dan lancar.

"Ini merupakan bentuk pemantauan langsung di lokasi oleh pimpinan kita, dan dari pengamanan personel tersebut diharapkan pelaksanaan perayaan Natal 2022 dapat berjalan aman dan lancar," tuturnya.

Kombes Satake mengatakan, sebelum pelaksanaan Misa dan perayaan Natal, Polda Bali telah menerjunkan Unit Jibom Sat Brimob dan Unit K9 Dit Samapta.

Bahkan dalam pengamanan, personel Polda Bali juga mengguna alat inspeksi x-ray bagasi dan metal detektor guna mendeteksi barang yang nantinya dibawa masuk oleh umat saat melaksanakan persembahyangan di gereja.

 

Reporter: Agung

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya