Pejabat Tinggi Pemkab Jayapura Mangkir Dipanggil Kejari, Ada Apa?

Minggu, 28 Januari 2024 10:25 WITA

Card image

Pj Bupati Kab. Jayapura Triwarno Purnomo, saat wawancara dengan wartawan, Minggu (28/1/2024).

Males Baca?

SENTANI - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Jayapura Triwarno Purnomo menyesalkan mangkirnya beberapa pejabat tinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura atas panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) terkait dugaan korupsi Pengadaan Tanah di wilayah itu.

Informasi dihimpun MCWNEWS, para pejabat ini rencananya hendak dimintai keterangan sebagai saksi atas dugaan korupsi pengadaan tanah. Bahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura beberapa kali layangkan pemanggilan.

"Yang setahu saya itu dua kali pemanggilan, dan saya harap dengan pemanggilan itu bisa kita hargai untuk kita menghadiri sesuai dengan pemanggilan itu," kata Triwarno.

"Ya, sebagai saksi terkait pengadaan tanah yang dipanggil oleh kejaksaan itu harus dipenuhi. Tetapi, saya belum tahu pasti apakah para pejabat yang dipanggil itu memenuhi panggilan atau tidak," ucapnya.

Meski begitu, pihaknya belum tahu persis kasus yang sedang ditangani Kejaksaan tersebut. 

"Untuk tahun pengadaan tanah itu yang saya belum tau persis di tahun berapa. Tapi, yang pasti panggilan itu memang ada dan sudah dua kali," katanya.

Untuk itu, dirinyapun berharap, kepada para pejabat yang dipanggil oleh Kejari Jayapura itu agar dapat memenuhi panggilan dari instansi tersebut.

"Ada sejumlah nama yang telah dipanggil. Apapun alasannya, sebagai warga Negara yang baik jika dipanggil oleh Kejari, seharusnya penuhi panggilan tersebut," tutupnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya