Pekerjaan Proyek Pematangan Lahan Tahap II PKB Dimulai, Ini Pengalihan Arus lalu Lintas

Minggu, 02 Oktober 2022 15:42 WITA

Card image

Peta pengalihan arus lalulintas jalan By Pass Ida Bagus Mantra terkait Proyek Pematangan Lahan Tahap II PKB yang mulai dikerjakan Oktober 2022, Minggu (02/10/2022) (Foto KSO)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, KLUNGKUNG -
Demi meningkatkan kualitas jalan Nasional By Pass Ida Bagus Mantra yang menghubungkan Denpasar dengan Klungkung, pemerintah kembali membuat akses transportasi baru berupa pembuatan underpass. Proyek baru ini berlokasi di jembatan Tukad Unda Klungkung.

Project Manager 
Nindya-Tunas-Krida (KSO) Seno Susanto menjelaskan bahwa Proyek Pematangan Lahan Tahap II PKB tersebut mulai dikerjakan Oktober 2022.

Untuk kelancaran lalu lintas, mengingat akan banyak kendaraan berat hilir mudik di lokasi proyek tersebut maka pihak pelaksana mengalihkan sementara arus lalu lintas untuk memperlancar pengerjaan proyek tanpa menimbulkan dampak kemacetan lalu lintas. 

Pengalihan arus lalu lintas ini kata Seno, hanya berlaku selama Nindya-Tunas-Krida (KSO) mengerjakan proyek hingga beberapa bulan kedepan. 

Pihaknya merasa perlu menyampaikan kepada masyarakat melalui media massa tentang pengalihan arus lalu lintas ini agar tidak menimbulkan ekses-ekses yang tidak diharapkan. 

‘Kami mengalihkan arus lalulintas agar pengerjaan proyek ini tidak terhambat tetapi masyarakat pun tidak mengalami kesulitan untuk berlalu lintas. Kami perlu sosialisasikan hal ini agar masyarakat tidak kaget dan bisa memahami hal ini,’ ujar Seno kepada Media pada Munggu, (2/10/2022).

Ditanya berapa lama atau sampai kapan pengerjaan underspass tersebut dilakukan, Seno hanya menjawab bahwa pihaknya akan berusaha bekerja sesuai alokasi waktu yang telah ditetapkan. 

‘Ya kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat pengguna jalan By Pass IB Mantra yang mungkin akan merasa tidak nyaman dengan pengerjaan proyek ini. Ini hanya sementara, hingga underpass selesai. Dan pasti tujuannya adalah untuk kebaikan dan lebih memperlancar lagi arus lalu lintas By Pass IB Mantra,’ tutunya. (ed)


Komentar

Berita Lainnya