Pembangunan RS Pratama Babo Ditandai Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Teluk Bintuni

Selasa, 09 Mei 2023 18:06 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT didampingi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni Frangky Dominggus Mobilala (kanan) serta Direktur Utama PT. Pentagon Terang Asli Munif Al Amri saat wawancara dengan wartawan, Selasa (9/5/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?


BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Babo. Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni Franky Dominggus Mobilala.

Sesuai rencana, pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo yang terletak di Kampung Irarutu, Distrik Babo tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Teluk Bintuni tahun anggaran 2023 sebesar Rp49 miliar sesuai dengan yang tertera di papan proyek.

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Pentagon Terang Asli dan konsultan perencana PT. Nidisa Estetika KSO Creative A.D.

Bupati Petrus mengatakan, tujuan pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo guna mempermudah masyarakat Distrik Babo dan distrik lain di sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Dikarenakan jarak tempuh Babo ke Bintuni sangat jauh dan menyeberangi lautan dengan jangkauan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan longboat (perahu mesin), yang juga membutuhkan biaya lumayan besar," terangnya, Selasa (9/5/2023).

Dengan adanya pembangunan rumah sakit itu, masyarakat setempat menyambut gembira karena ada Gedung Radiologi, Gedung Rawat Inap, Gedung Poli Spesialis, Gedung IGD dan Kantor Utama RS Pratama Babo Raya yang dibangun di atas lahan seluas 2 ha.

Bupati mengatakan, program ini adalah salah satu project strategis daerah dari sekian project strategis daerah di tahun ini. Dan Rumah Sakit Babo adalah salah project strategis daerah dan ini jawaban dari aspirasi masyarakat. 

"Saya waktu kampanye di leher saya ini digantung aspirasi dari sejumlah yang sifatnya pribadi dan lain-lain, ada dua yang penting yaitu aspirasi untuk pembangunan rumah sakit dan Kabupaten Babo Raya," bebernya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya