Pembentukan DOB Kabupaten Moskona Tengah Berproses di Pusat

Selasa, 27 September 2022 14:32 WITA

Card image

Ketua Tim Pemekaran DOB Kabupaten Moskona Mans Orocomna, (Foto: Dok. MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Proses pembentukan daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Moskona telah sampai ke pemerintah pusat. Hal itu dikatakan ketua tim pemekaran DOB Kabupaten Moskona, Mans Orocomna.

Mans Orocoma sendiri beberapa waktu lalu melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tim asistensi, beberapa kepala bagian, para asisten dan kepala dinas.

Tujuan dari pertemuan pada tanggal 24 September 2022 di GSG Bintuni ini untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Moskona soal pemekaran daerah yang menjadi sebuah kabupaten baru. 

"Pertemuan kemarin untuk mengawal aspirasi yang sudah terakomodir ke provinsi dengan pusat. Untuk itu harus dikawal agar lebih diperhatikan oleh pemerintah provinsi dan pusat," tuturnya, Selasa (27/9/2022).

Dijelaskan, proses administrasi sudah selesai. Saat pertemuan juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni untuk mendengarkan penjelasan.

"Kami sampaikan bahwa administrasi sudah siap, kami hanya tinggal menunggu keputusan dari pusat," jelas Mans Orocomna kepada wartawan.

Ditambahkan, pada pertemuan itu dihadiri oleh tim asistensi untuk memberikan keterangan yang sudah lengkap melalui Pemerintah Daerah Teluk Bintuni, ke provinsi hingga ke pusat.

"Saya berharap pemerintah daerah dapat mengawal aspirasi dari masyarakat Moskona agar proses pemekaran diputuskan secepatnya," ujarnya. (hs)


Komentar

Berita Lainnya