Perayaan Puncak HUT HPI ke-168 di Papua Barat Dihadiri Stafsus Wapres 

Senin, 06 Februari 2023 10:09 WITA

Card image

Stafsus Wapres bersama Pj Gubernur Papua Barat menghadiri Perayaan HUT HPI ke-168 di Pulau Mansinam Papua Barat, Minggu (5/2/2023). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?

 

MANOKWARI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat ini menggelar perayaan Hari Pekabaran Injil (HPI) ke-168 di Provinsi Papua Barat. Acara berlangsung di halaman Gereja Centrum, Pulau Mansinam, Manokwari.

Dalam acara puncak ini juga dihadiri Staf Khusus Wakil Presiden RI, Dr. Gatot Prio Utomo, Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. Purn. Drs. Paulus Waterpauw, Forkopimda Provinsi Papua Barat dan Kab/Kota se Tanah Papua, pimpinan Sinode Gereja, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta masyarakat umum.

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin dalam sambutannya melalui rekaman video menyampaikan ucapan selamat atas perayaan Hari Pekabaran Injil ke-168 tahun di tanah Papua.

“Kiranya peringatan ini menjadi momen reflektif bagi umat Kristiani untuk terus giat mempraktikkan nilai-nilai damai dan kebaikan dalam bingkai Indonesia yang majemuk," ucapnya, Minggu (6/2/2023).

Wapres RI juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan gereja yang telah berkontribusi mewujudkan kehidupan yang toleran di tanah Papua.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi pimpinan lembaga keagamaan dan umat Kristiani di tanah Papua yang telah berperan besar dalam membangun kehidupan yang moderat toleran dan gotong-royong sebagai wujud dari ajaran kasih," tuturnya.

Ma'ruf Amin kemudian mengajak seluruh umat Kristiani di tanah Papua untuk meneguhkan komitmen peran dan kerja-kerja kebaikan dalam rangka menegakkan kedamaian, kerukunan sosial sebagai modal penting percepatan pembangunan mengingat tantangan yang dihadapi kedepan tidak akan ringan.

Sejalan dengan penyampaian Wapres RI, Staf Khusus Wakil Presiden RI, Dr. Gatot Prio Utomo juga berterima kasih kepada tokoh Gereja Papua atas perannya membangun peradaban dan perdamaian di tanah Papua.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gereja, Pimpinan Sinode, Pendeta, dan tokohtokoh agama yang telah berperan aktif dalam pembangunan keumatan, kemanusiaan, kebangsaan, dan kedamaian di tanah Papua," kata Gatot.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya