Peringati 78 Tahun Indonesia Merdeka, KPK: Gelorakan Semangat Perjuangan Antikorupsi

Kamis, 17 Agustus 2023 11:33 WITA

Card image

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron bertugas sebagai inspektur dalam upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023) di halaman Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. (Foto: Dok.KPK)

Males Baca?

JAKARTA - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan semangat perjuangan bangsa yang belum sepenuhnya berakhir. 

Pemberantasan korupsi, misalnya, masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan diperangi bersama-sama. 

Hal ini disampaikan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron yang bertugas sebagai inspektur dalam upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, di halaman Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

“Indonesia Maju hanya akan terwujud jika Indonesia bebas korupsi, di sinilah peran KPK mengawal dan memastikan gerak pembangunan dan pemerintahan mewujudkan Indonesia maju,” jelas Ghufron.

Ghufron mengatakan peringatan kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia  ini menjadi hari yang penuh makna. Momen spesial bagi kita sebagai bangsa untuk merayakan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan.

"Kemerdekaan yang telah para pahlawan raih adalah jembatan emas menuju keadilan dan kemakmuran, untuk itu mari kita teruskan perjuangan para pahlawan," pesannya. 

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di KPK sendiri dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan dihadiri seluruh insan komisi. 

Para peserta hadir dengan mengenakan berbagai pakaian adat daerah yang merepresentasikan kebhinekaan adat dan budaya Indonesia.

"Kita jadikan Merah Putih sebagai semangat kita untuk memberantas korupsi demi Indonesia yang adil makmur. Adil dalam kemakmuran, makmur dalam keadilan," tutup Ghufron.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya