Pesawat Susi Air PK BVM Kecelakaan, 7 Orang Alami Luka-luka

Kamis, 23 Juni 2022 14:49 WITA

Card image

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, MIMIKA - Personel gabungan dari TNI-Polri dan Basarnas mengevakuasi Pesawat Susi Air PK BVM milik PT. Asi Pudjiastuti Aviation dengan tujuan penerbangan Timika-Duma yang mengalami crash landing (total Lost).

Pesawat tersebut mengalami kecelakaan pada saat perjalanan dari Bandara Moses Kilangin Timika ke Duma, Distrik Dumadama, Kabupaten Paniai, Kamis (23/6/2022) pukul 05.34 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, setelah menerima informasi posisi kordinat Pesawat Susi Air PK BVM, tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas langsung melaksanakan proses evakuasi menggunakan Helly TNI AU EC-725/HT-7202 dengan pilot Mayor Pnb Adam Hardiman A.

"Pada pukul 12.06 Wit, Helly TNI AU EC-725/HT-7202 dengan Pilot Mayor Pnb Adam Hardiman A berhasil melakukan evakuasi dan landing di Heliped Airfast PT. FI dengan membawa 7 korban Accident Crash Landing Pesawat Susi Air PK BVM milik PT. Asi Pudjiastuti Aviation,” jelas Kabid Humas.

Ketujuh orang tersebut antara lain Pilot Capten Doyle Peter, kemudian untuk penumpang yakni Lukas Dimpau, Seru Warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau.

Setelah melaksanakan unboarding dari helikopter, para korban langsung diarahkan dengan ambulans untuk menuju RSUD Kabupaten Mimika guna melakukan pengobatan dan pemulihan pasca kecelakaan tersebut.

“Dari 7 korban, 3 penumpang dan pilot mengalami patah kaki sedangkan 3 lainnya mengalami luka-luka dan sekarang telah mendapatkan pengobatan di RSUD Kabupaten Mimika," ungkap Kabid Humas.

Dijelaskan, kondisi Pesawat Susi Air (Pilatus Porter PC-6) PK BVM milik PT. Asi Pudjiastuti Aviation mengalami rusat berat.

"Untuk sementara penyebab jatuhnya Pesawat Pesawat Susi Air PK BVM dengan rute tujuan Timika-Duma belum diketahui, sekarang fokus personel di lapangan adalah untuk melakukan evakuasi para korban dalam pesawat," ujar Kabid Humas. (as)


Komentar

Berita Lainnya