Pimpin Apel HUT Satpol PP dan Satlinmas, Alit Wiradana Ingatkan Kerawanan Jelang Pemilu 2024

Senin, 27 Maret 2023 21:16 WITA

Card image

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat memimpin apel HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Satlinmas, Senin (27/3/2023). (Foto: Ady/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana memimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Kali ini peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas mengusung tema “Mewujudkan Bali Trepti dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. 

Dalam kesempatan itu, Sekda Denpasar, IB. Alit Wiradana menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dari aparat keamanan, khususnya anggota Satpol PP dan Satlinmas dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan pada Pemilu 2024.

"Marilah kita manfaatkan kesempatan kali ini untuk mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan  masyarakat khususnya dalam rangka menghadapi agenda pemilu tahun 2024 agar tercipta kondisi yang aman, tertib dan demokratis," terangnya, Senin (27/3/2023). 

Dikatakan, suksesnya pelaksanaan pemilu dapat terselenggara dengan baik salah satunya dengan kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan pemilu. 

Adapun kerawanan yang perlu diwaspadai bersama dalam menghadapi pilkada lanjutnya, antara lain terkait money politik, keamanan, netralitas ASN, isu sara hingga berita hoaks.

"Peran Satpol PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan keamanan, ketenteraman dan ketertiban diharapkan dapat meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya.

Sementara Kasatpol PP Kota Denpasar, AA Ngurah Bawa Nendra mengatakan, dengan peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas dapat meningkatkan profesionalisme serta pelayanan demi mewujudkan rasa tertib, tentram, dan aman kepada masyarakat.  

Serta menciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna tercapainya tujuan bali trepti dan ramah investasi melalui satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat yang profesional dalam rangka mendukung Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Reporter: Agung
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya