Pj Gubernur Papua Barat dan Ketua TP PKK Panen Raya Padi di Bintuni

Kamis, 19 Oktober 2023 18:05 WITA

Card image

Penjabat Gubernur Papua Barat Drs. Paulus Waterpauw. M.Si dan Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT melakukan panen raya padi Nutrisi seluas 100 meter di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Kamis (19/10/2023) di Persawahan Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dan Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, melakukan panen raya padi Nutrisi di Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan panen raya ini dilakukan di lahan seluas 100 meter di Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri. Padi Nutrisi merupakan jenis padi yang memiliki keunggulan tersendiri, yaitu dapat dipanen setiap tiga bulan.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Waterpauw menyampaikan bahwa kegiatan panen raya ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Papua Barat.

"Hari ini kita panen raya pertama padi nutrisi, padi Nutrisi ini adalah padi yang punya keunggulan sendiri, yang panen setiap tiga bulan, ini adalah hal yang baik, yang kita pakai untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem," ujar Waterpauw.

Pj Gubernur juga berharap agar Kabupaten Teluk Bintuni dapat menjadi lumbung pangan bagi Provinsi Papua Barat.

"Ke depannya saya berharap Bintuni menjadi lumbung pangan untuk kita di Papua Barat," harapnya.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, memberikan apresiasi kepada Pj Gubernur Papua Barat dan Ketua TP PKK Papua Barat atas kehadirannya dalam kegiatan panen raya ini.

"Terima kasih kepada bapak Gubernur dan ibu yang telah memberikan motivasi di daerah untuk terus berinovasi dalam rangka penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem," ujar Petrus Kasihiw.

Kedatangan Pj Gubernur Papua Barat ini terasa mengejutkan, karena awalnya direncanakan pada 27 Oktober mendatang setelah penundaan dari tanggal 17 Oktober lalu. Namun, mendadak pada Kamis (19/10/2023) ini Pj Gubernur Papua Barat bersama Ketua TP PKK Papua Barat dari Manokwari terbang ke Bintuni.

Dalam kegiatan panen padi, turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni Prisca Fricillia Kasihiw, Forkompimda, Kepala Kampung Banjar Ausoy dan lainnya.

 

Reporter: Haiser

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya