Puncak Perayaan HUT RI ke - 78 di Teluk Bintuni, Semangat Kemerdekaan Berkibar Tinggi

Kamis, 17 Agustus 2023 09:52 WITA

Card image

Pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI Ke-78 di Kabupaten Teluk Bintuni Berjalan Dengan Sukses, Kamis (17/8/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

TELUK BINTUNI - Dalam suasana yang penuh semangat, perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI  ke-78 di Teluk Bintuni berlangsung dengan meriah. Pukul 09.00 WIT, upacara bendera di Lapangan Gelanggang Argosigemarai dimulai dengan kedisiplinan yang tinggi. 

Inspektur Upacara Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, memimpin upacara tersebut, sementara Komandan Batalyon Brigif 26 / GP Letkol Inf Sidik Wiyono, bertindak sebagai komandan upacara.

Pelajar dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA, ikut serta dalam upacara ini. Tidak hanya itu, hadir juga berbagai unsur masyarakat seperti P2TIM, Tenaga ASN lingkup Pemkab Teluk Bintuni, Basarnas, Satpol PP, Komcad, Personil Polres Teluk Bintuni, personil Kodim 1806/TB, Batalyon 763/SBA, dan Brigif 26 / GP.

Di bawah sorotan podium, terlihat hadirnya Fokompimda, Ketua DPRD beserta anggota, pimpinan OPD lingkup Pemkab Teluk Bintuni, pimpinan partai politik, pimpinan vertikal, BUMN, serta berbagai organisasi. Sementara itu, tokoh masyarakat dan tokoh agama turut memeriahkan acara di tenda yang disediakan oleh panitia HUT RI Ke-78.

Pada pukul 09.20 WIT, pasukan Paskibraka memasuki lapangan upacara, diantaranya petugas pembawa  Baki pengibaran Mygesty kambia pelajar dari MA YPPK, petugas pembawa  Baki penurunan Gerda yuliana merino dari SMA Negeri 1 Bintuni dan petugas 
Pengibar Yahya Rumatan dari SMK Negeri 1 Bintuni, Bendera Merah Putih diserahkan kepada petugas pembawa baki oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni. 

Sebanyak 72 anggota Paskibraka dengan penuh sukses menjalankan tugas mereka, mengibarkan Bendera Merah Putih dengan gagah di langit Sisar Matiti, sebutan lain dari Kabupaten Teluk Bintuni pada pukul 09.35 WIT. 

Acara berlanjut dengan pembacaan pembukaan UUD 45 oleh Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni, Kenny R. Kendiawara. Disaksikan oleh masyarakat setempat, upacara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan atraksi dari pasukan personil Batalyon 763/SBA, serta vokal group dari pelajar SMP. 

Dengan cuaca yang bersahabat, acara upacara berjalan lancar dan sukses. 
Semangat kemerdekaan pun berkibar tinggi di Teluk Bintuni, semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa.


Reporter: Haiser
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya