Rapat TPAKD, Pemkot Denpasar Fokuskan 6 Program Percepatan Keuangan Daerah

Jumat, 19 Mei 2023 23:00 WITA

Card image

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana memimpin rapat TPKAD, Jumat (19/5/2022). (Foto: Agung/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Rapat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2023 dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar. Kegiatan tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana.

Dalam rapat membahas enam program kerja yang akan dilakukan TPAKD Kota Denpasar beserta instansi terkait. 

Usai rapat Alit Wiradana mengatakan, TPAKD dibentuk sebagai langkah bersama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. 

Menurutnya, semangat kerja sama dan kolaborasi berdasar spirit Vasudhaiva Kutumbhakam perlu dilaksanakan semua kalangan dalam hal percepatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Keberadaan TPAKD kata dia, menjadi posisi strategis dalam melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Denpasar. 

"Untuk itu, kepada anggota TPAKD agar memastikan terwujudnya akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat, dan mencari terobosan atau inovasi dalam membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah,” ujarnya, Jumat (19/5/2023).

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam percepatan keuangan daerah, diperlukan pelibatan segala sektor dan aspek di dalamnya. Hal ini dilakukan agar percepatan keuangan daerah dapat berlangsung optimal.

"Program kerja yang dibahas hari ini, saya harapkan agar segera dapat dikoordinasikan dan ditindaklanjuti. Pelibatan segala sektor dan kalangan di masyarakat, tentu akan semakin mengoptimalkan upaya percepatan keuangan daerah di Kota Denpasar," paparnya.

Ia menjelaskan, 6 program yang dimaksud adalah SiDarling, yakni pogram inovasi dalam pengelolaan sampah. Kemudian disusul oleh program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang akan memfokuskan pada sektor UMKM, dimana saat ini setidaknya terdapat 32.000 UMKM di Kota Denpasar. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya