Ratusan Pensiunan Taspen dan Asabri Periksa Kesehatan di BO BRI Abepura

Jumat, 03 November 2023 07:37 WITA

Card image

Saat para pensiunan Taspen dan Asabri melakukan Pemeriksaan Kesehatan, Kamis (2/11/2023).

Males Baca?

JAYAPURA - Ratusan pensiunan yang terakomodir dalam Taspen dan Asabri melakukan Pemeriksaan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Branch Office (BO) BRI Abepura yang digelar mulai tanggal 1 - 2 November 2023.

Pemeriksaan Kesehatan yang dipusatkan di Kantor Cabang Abepura ini menerima pemeriksaan kesehatan mulai pemeriksaan tekanan darah, tes darah, pengukuran gula darah, asam urat dan pemeriksaan kadar kolesterol.

"Pemeriksaan hari pertama sebanyak 125 orang, dan hari ini juga diangka yang sama. Jadi total sebanyak 250 orang pensiunan yang melakukan pemeriksaan kesehatan," jelas Pimpinan Cabang BRI BO Abepura, Boby Irawan Santosa, Kamis (2/11/2023).

Dikatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT BRI ke-128 Tahun, yang diperingati pada 16 Desember 2023 mendatang. Program tersebut juga serentak dilakukan oleh BRI Cabang diseluruh Indonesia.

"Pemeriksaan kesehatan ini kami juga bekerjasama dengan BRIMedika dan Dompet Dhuafa serta Taspen dan Asabri yang mengelola para pensiunan. Setelah menerima pensiun di BRI mereka dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis," kata Boby.

Dijelaskan, selama kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan 10 Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk melayani pemeriksaan kesehatan kepada para pensiunan.

"Sebanyak sepuluh tenaga kesehatan kita libatkan dalam kegiatan ini, termasuk dari pihak Dompet Duafa yang ambil bagian. Pelayanan kesehatan dibuka sejak pagi hingga sore hari," jelas Boby.

"Ini juga merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) BRI terhadap kaum lanjut usia yang melakukan transaksi keuangan, seperti menerima pensiun, di Bank BRI. Kami menghimbau kepada pensiunan untuk bisa datang dan memeriksakan kesehatannya. Ini gratis tidak dipungut biaya," sambungnya.

Diakuinya, para lansia utamanya pensiunan yang tergabung dalam Taspen dan Asabri, memiliki andil besar dalam perkembangan BRI hingga saat ini.

"Apresiasi yang tinggi kepada para pensiunan yang sudah berkontribusi besar dalam perkembangan bank BRI selama 128 tahun ini. Kami ucapkan banyak terimakasih dan semoga para pensiunan senantiasa diberikan kesehatan," pungkasnya.

Selain dilaksanakan pada 1 - 2 November 2023, kegiatan serupa juga akan dilakukan pada 1 dan 4 Desember 2023 mendatang.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya