Sambut Mahasiswa Baru Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Selenggarakan AsIk 2023

Selasa, 09 Januari 2024 17:56 WITA

Card image

Kegiatan Puncak AsIK 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) Universitas Udayana. (Foto: dok. Unud).

Males Baca?

DENPASAR - Puluhan mahasiswa baru program studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana mengikuti kegiatan Puncak AsIK 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) Universitas Udayana.

Acara ini merupakan penutup dari rangkaian-rangkaian AsIk 2023 yang telah dilaksanakan sejak 18 November 2023. Dengan mengangkat tema “Kenali Potensi Diri Sebagai Insan Komunikasi Dalam Menghadapi Era Disrupsi” peserta diharapkan dapat mengenal potensi diri selaku insan komunikasi.

Hari Puncak AsIk 2023 ini tidak hanya dihadiri oleh peserta, melainkan dosen-dosen Ilmu Komunikasi Universitas Udayana turut hadir memeriahkan Puncak AsIK 2023. Ibu I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., M.A selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana juga turut hadir dalam acara tersebut dan membuka Puncak AsIK 2023 secara resmi. Dilansir dari unud.ac.id, Selasa (9/1/2024).

Puncak AsIK 2023 ini diselenggarakan di Wisata Edukasi Subak Teba Majalangu, Denpasar, Bali. Dengan menggunakan Truk Reo, peserta AsIK 2023 berangkat ke lokasi tujuan yang didampingi oleh pendamping kelompok.

Rangkaian acara ini, peserta diharuskan untuk tracking ke pos-pos yang telah disiapkan oleh panitia. Terdapat lima pos yang dijaga oleh panitia. Setiap pos berisikan games yang menuntut kekompakan kelompok. Untuk menuju pos satu ke pos lainnya,

peserta diharuskan memecahkan clue yang diberikan oleh panitia di setiap posnya.Setelah melakukan tracking, peserta dipersilahkan untuk membersihkan diri dan beristirahat.

Di penghujung acara terdapat awarding untuk dosen dan peserta. Untuk peserta terdapat enam kategori dalam awarding, yakni Putra dan Putri AsIK 2023, Penugasan Terbaik, Twibbon Terunik, Kelompok Terbaik, serta Yel-yel Terbaik. 

Sedangkan untuk dosen hanya terdapat satu kategori dalam awarding, yakni Dosen Terfavorit yang dimenangkan oleh Ibu Ade Devia Pradipta, S.E, M.A

Sebelum peserta dipulangkan, hari puncak AsIk 2023 ditutup dengan foto bersama peserta dan juga panitia. Dengan berakhirnya seluruh rangkaian AsIk 2023, diharapkan mampu mengakrabkan seluruh peserta maupun panitia yang hadir sebagai sesama insan komunikasi. (unud.ac.id).

Editor: Dewa


Komentar

Berita Lainnya