Sidang Promosi Doktor Ni Wayan Noviana Program Studi Doktor Manajemen FEB Unud

Rabu, 20 September 2023 07:39 WITA

Card image

Ni Wayan Noviana Safitri, S.E., M.Si. (Foto: Dok.Unud)

Males Baca?

DENPASAR - Mahasiswa Program Studi Doktor Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana atas nama Ni Wayan Noviana Safitri, S.E., M.Si. melaksanakan Sidang Promosi Doktor dan resmi menyandang Gelar Doktor pada Rabu, 13 September 2023.

Sidang Promosi Doktor ini dipimpin oleh Ketua Sidang, Prof. Dr. Ida Bagus Anom Purbawangsa, S.E, M.M. selaku Koordinator Program Studi Doktor Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Dalam ujian promodi doctor, Promovenda Ni Wayan Noviana Safitri, S.E., M.Si memaparkan hasil penelitian disertasi yang berjudul Pengaruh Market Power dan Diversifikasi Pendapatan Terhadap Profitabilitas dan Stabilitas Keuangan Perbankan Indonesia. 

Promovenda menjelaskan bahwa tujuan penelitian yang dilaksanakannya adalah untuk menganalisis perbedaan market power perbankan Indonesia sebelum dan selama pandemi COVID-19 serta menguji pengaruh market power dan diversifikasi pendapatan terhadap stabilitas keuangan perbankan melalui profitabilitas perbankan.

Hasil penelitian memberi kontribusi bagi lembaga perbankan dalam merumuskan dan membangun strategi bisnis yang efektif untuk meningkatkan keuntungan serta mengurangi pengambilan risiko dan mempertimbangkan sumber pendapatan alternatif dari penghasilan non-bunga sebagai strategi untuk bertahan di masa krisis. 

Temuan penelitian juga berkontribusi bagi regulator dan pembuat kebijakan dalam mendorong pembentukan atau penguatan bank-bank dengan market power tinggi karena hal ini dapat berpotensi menurunkan risiko kredit secara keseluruhan dalam sistem perbankan terutama di masa ketidakpastian ekonomi.

Sidang Promosi Doktor ini dilaksankana secara luring/offline yang bertempat di Gedung BH Lantai 3.4 FEB Unud-Sudirman, dimana Promotor dari Promovenda adalah Prof. Dr. I Gst. Bgs. Wiksuana, S.E., M.S., dan untuk Ko - Promotor, Dr. Ica Rika Candraningrat, S.E., M.M. dan Ko - Promotor II adalah, Dr. I Gde Kajeng Baskara, S.E., Ak., M.M. Promosi doktor ini juga dihadiri oleh empat orang udangan akademik yang terdiri dari Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, S.E., M.Si., Dr. Ir. I Made Dauh Wijana, M.M., Dr. dr. I Ketut Semara Jaya, M.M. dan Dr. Drs. I Gede Sanica, Ak., M.M. yang merupakan alumni dari Program Studi Doktor Manajemen Fakutas Ekonomi dan bisnis Universitas Udayana. 

Promovenda merupakan Dosen Politeknik eLBajo Commodus yang berhome base di Program Studi DIV Akuntansi Perpajakan. Promovendus berhasil lulus ujian dengan predikat Sangat Memuaskan. (unud.ac.id)

 

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya