Telan Anggaran Rp50,9 Miliar, Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai Diresmikan Presiden Jokowi 

Rabu, 09 November 2022 14:17 WITA

Card image

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Terminal VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rabu (9/11/2022). (Foto: Ist)

Males Baca?


DENPASAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meresmikan pembangunan Terminal VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Terminal VVIP yang diberi nama Kreta Bhawana Sanggraha ini merupakan bagian dari dukungan Kementerian PUPR untuk mempermudah penyambutan tamu-tamu negara pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, dan memohon ridho Allah SWT, sore hari ini saya resmikan gedung VVIP Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai," ujar Presiden Jokowi, Rabu (9/11/2022).

Tampak hadir dalam peresmian di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Pembangunan Terminal VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mulai dikerjakan sejak tanggal kontrak 14 Maret 2022 dan telah selesai 100 persen.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya