Tim Putri Sepakbola Pantai Flobamora Dewata Kedatangan 8 Pemain Baru, Satunya Eks Kapten Tim Putri Bali United

Senin, 06 Maret 2023 21:01 WITA

Card image

Tim putri beach socccer flobamora dewata berlatih di pantai Sanur. Foto Elson do Santos. Senin (6/3/2023). (Foto: Yan/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Latihan rutin masih terus dijalani tim sepakbola pantai putri Flobamora Dewata pasca diminta Direktur Kompetisi PSSI, Laurent Albinus untuk intens mempersiapkan tim jelang Anoc World Beach Games (AWBG) 2023. 

Rutinitas Latihan di Pantai Sanur dan Pantai Kesiman, Denpasar sudah berlangsung sejak bulan Nopember 2022, dimana jadwal latihannya adalah pada hari Rabu dan Minggu sore. 

Selama Latihan, tim yang dibentuk dan ditangani langsung pelatih Yan Daulaka tersebut didukung penuh oleh Yusdi Diaz, Ketua Umum Flobamora Bali atau Komunitas Diaspora Nusa Tenggara Timur (NTT) di Bali. 

Yusdi Diaz pun merekomendasi istrinya Anak Agung Ayu Putu Priniti atau yang biasa disapa Bu Gek Diaz sebagai manajer tim untuk memback-up segala kebutuhan tim selama latihannya.

Di jajaran pelatih tim putri sepakbola pantai Flobamora Dewata, Yan Daulaka yang sudah mengantongi lisensi pelatih dari PSSI ini mengajak Paulus Alberto sebagai pelatih fisik. Selain Paulus juga ada Elson do Santos, pemain sepakbola pantai putra NTT yang sempat dipanggil seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Pantai usai NTT menempati posisi runner up Kejurnas Piala Bola Pantai 2022.


Menariknya, dalam skuat tim asuhannya, Yan Daulaka juga tidak serta merta mengutamakan pemain asal NTT sesuai nama klub yang didirikannya, tapi juga memberi kesempatan untuk pemain lain selain asal NTT. 

Bahkan dalam sebulan terakhir, ada 8 pemain baru yang bergabung, yakni dari Bali, NTB dan Maluku. Kedelepan pemain tersebut masing-masing mantan kapten tim putri Bali United, I Dewa Ayu Ratnasari, I Dewa Ayu Mira Pradewi (Bangli), Davika Nilam Putri (Buleleng), Elvira Bakarbessy (Maluku), Ni Wayan Risna Widy Adnyani (Badung), Cindy Nuraniza (Badung), Ni Made Diah Pujiani (Badung), Nupus Piani Ningsih (NTB).

Sementara pemain asal NTT adalah, Natalia Rudalva Ina Kii, Maria Mediaktris Inna Kii, Magdalena Ewa, Yultina Malon, Emilidia Yohana Nei, Anggi Priskila Sora, Maria Susanti Mbura, Felisitas Tamo Ina Kii, Yunita Dami Lende, dan Hetiana Sinta.
Tim putri sepakbola pantai Flobamora Dewata juga sempat dimonitoring Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri beberapa waktu lalu saat tim putri ini berlatih Bersama Timnas putra di Pantai Tanjung, Benoa. 

Dalam kesempatan itu, Indra Sjafri yang kini menangani Timnas U-20 SEA Games 2023 berpesan agar tim putri tersebut tetap rutin, konsisten dan sungguh-sungguh berlatih agar nantinya bisa mewakili Timnas putri pada ajang-ajang Internasional, yang salah satunya adalah AWBG 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Agustus 2023 di Bali.

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya