Tingkatkan Etos Kerja dan Fungsi, Elias Ijie Kunjungi Bawaslu Teluk Bintuni

Rabu, 01 Maret 2023 19:39 WITA

Card image

Ketua Bawaslu Papua Barat Elias Ijie, (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua Barat, Elias Ijie melakukan kunjungan kerja (Kunker) di sejumlah Kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilu yang berada di tingkat daerah.

Kunjungan ini untuk meningkatkan etos kerja tugas dan fungsi, sebagai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada momentum kesiapan seluruh tahapan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang. 

"Ini dalam rangka sufervisi dan monitoring di setiap Bawaslu yang berada di daerah, dan sekarang termasuk Teluk Bintuni, karena secara kelembagaan salah satu tugas ketua yakni monitoring dan sufervisi, memastikan mengecek, berdiskusi serta serap informasi, tugas dan fungsi sebagai ketua dan jajaran di daerah," ucapnya di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (1/3/2023).

Ia mengatakan, Kabupaten Teluk Bintuni merupakan salah satu daerah yang menjadi titik fokus penyelenggara khususnya Bawaslu, yaitu dari sisi keamanan sosial dan politik, terhadap indeks kerawanan Pemilu. 

"Contohnya seperti daerah Moskona Barat, Maybrat, Aifat Selatan, yang menurut hemat kami itu yang juga menjadi bagian konsentrasi dari sisi keamanan," beber Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat periode 2022-2027.

Oleh karena itu lanjutnya, hal tersebut dianggap penting untuk memastikan seluruh petugas Ketua dan anggota Bawaslu serta jajaran yang berada di tingkat daerah, aman dan lancar dalam melaksanakan tugas  fungsinya dalam pengawasan tahapan-tahapan pesta demokrasi.

Menurutnya  selain berbagi dan serap informasi, selaku mandataris pihaknya juga menerima saran dan masukan yang dianggap penting seperti adanya laporan masih minimnya anggaran operasional mobilisasi petugas Panwas ke daerah-daerah.

"Mengingat letak geografis di Papua Barat wilayah yang luasannya berbeda-beda, sehingga hal tersebut secara berjenjang akan di sampaikan secara berjenjang hingga kepada Bawaslu RI, guna mempertimbangkan hal-hal tersebut," tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, dirinya juga mengajak kepada seluruh jajaran untuk bekerja pada prinsip azas Pemilu.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya