Tinjau Lokasi Bencara, Komisi III DPRD Torut Minta BPBD Segera Lakukan Penanganan

Kamis, 09 Juni 2022 12:50 WITA

Card image

Ketua komisi III DPRD Toraja Utara Harun Rante Lembang saat Kunker di Karua Lokasi Bencana Longsor, Rabu, (9/6/2022)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, RANTEPAO - Komisi III DPRD Toraja Utara bersama BPBD Toraja Utara dan Dinas PUPR melakukan kunjungan kerja di beberapa titik  bencana longsor terutama di lokasi TPA yang merupakan penampungan sampah  di Jalan Poros Karua, Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara.

Mitra kerja kunjungan kerja di lokasi bencana tanah longsor yang terjadi berapa waktu lalu di Lembang Karua dalam memantau pelaksanaan pekerjaan tanggap darurat (bencana) dihadiri Ketua Komisi III DPRD Toraja Utara Harun Rante Lembang.

Ia dengan didampingi Sekretaris Komisi III Julianto Mapaliey dan anggota lainya Agustinus Pongmasak, Alfred Madea, Yohanis RL, Saparudin Linopadang, Erni Demma Pali, Yohana Langitan, Kepala BPBD Alexander dan Kadis PUPR selaku tehnis Paulus Tandung.

Selanjutnya rombongan Komisi III yang dipimpin Harun Rante Lembang bersama Kepala BPBD menuju Kecamatan Sa'dan untuk meninjau lokasi longsor yang terjadi di Kelurahan Malimbong.

Di mana lokasi tersebut menghubungkan akses Jalan Ulusalu dan Toyasa Akung membuat bahu jalan rusak yang tahun  ini rencana akan dikerjakan dengan  pemasangan bronjong.

Usai menijau lokasi bencana di dua titik kecamatan yakni Kecamatan Balusu dan Kecamatan Sa'dan, Komisi III bersama kepala BPBD menuju Jalan Poros Alang Alang - Madandan di Lembang Langda  dekat Tongkonan Ampang Bassi yang menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Tanah Toraja.

Akibat longsor membuat lapisan tanah di bawah bahu jalan mulai terkikis yang dapat membahayakan bagi penguna jalan.

Hal sama juga terjadi pada Jalan Poros Alang Alang - Madadan dekat kantor Kecamatan Sopai yang butuh perbaikan karena jalan penyeberangan air (gorong-gorong) menuju sungai yang dilalui oleh kendaraan roda empat maupun motor mulai rusak.

Kepala BPBD Toraja Utara Alexander mengatakan, pihaknya bersama Komisi III selaku mitra kerja telah melakukan kunjungan kerja untuk presentasekan sejauh mana pekerjaan yang sudah  dikerjakan, dan mendiskuisikan tindaklanjut penanganan longsor yang ada pada dua Kecamatan Sa'dan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya