ULP PT. PLN Teluk Bintuni Ungkap Alasan Sering Terjadi Pemadan Listrik

Rabu, 22 Juni 2022 17:39 WITA

Card image

Penjelasan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN (Persero) Kabupaten Teluk Bintuni , Alfonso Hasian Siahaan , kepada awak media terkait seringnya terjadi pemadaman listrik di wilayah SP. Rabu (22/6/2022) di ruang kerjanya.

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Seringnya terjadi pemadaman listrik di wilayah SP bukan unsur kesengajaan dari pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT. PLN (Persero) Kabupaten Teluk Bintuni. Hal itu dikatakan Manager ULP PT. PLN (Persero) Teluk Bintuni, Alfonso Hasian Siahaan. 

Ia menuturkan untuk kelistrikan ini pada prinsipnya sudah sangat cukup dari sisi sumber sudah cukup.

Menurutnya, sekarang pihaknya hanya fokus bagaimana meningkatkan pelayanan dan keandalan jaringan itu bisa bagus. Dalam artian semakin meningkatnya pelayanan PLN pasti akan semakin banyak harapan pelanggan kepada PLN agar lebih baik. 

"Yang paling sering merasakan pemadaman sekarang ini sebenarnya bukan pemadaman, tapi itu karena ada gangguan. Mungkin yang rasa aman itu daerah Kali Tubi sampai ke SPBU karena ada pemutus di depan SPBU yang kita pasang sebenarnya untuk melokalisir seketika ada gangguan, cuma hanya ada SPBU ke atas," jelas Hasian, Rabu (22/6/2022).

Terkait kualitas keandalan, pihaknya terus mengupayakan untuk meningkatkan karena sifat jaringan ini adalah sifatnya terbuka (di atas udara). Sehingga faktor-faktor penyebab gangguan bisa dari pohon dan petir apalagi ada hujan kencang disertai angin.

"Termasuk binatang seperti ular, kalilawar seperti kemarin ditemukan ada ular di atas tiang sedang melingkar. Jika sudah terjadi gangguan seperti itu lanjutnya, harus dicari sampai dapat baru listrik bisa dinormalkan," terangnya.

Karena sifatnya permanen, di wilayah SP jaringan sistem di Bintuni paling panjang dari arah Kampung Lama sampai ke SP 3. Lantaran panjang kemungkinan mengalami kontak dengan sekitar semakin besar potensinya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya