Victor Minta BTM Fokus Mengurus Masalah Sosial  

Jumat, 10 Maret 2023 17:13 WITA

Card image

Kota Jayapura, (Foto: Dok.Edy/mcw)

Males Baca?

 

JAYAPURA - Salah seorang aktivis di Jayapura, Victor Djitmau menilai Benhur Tomi Mano (BTM) sebaiknya fokus mengurus masalah sosial untuk meningkatkan kinerja pelayanan sosial di Indonesia

Hal itu dia sampaikan untuk menanggapi pernyataan BTM yang merupakan mantan Wali Kota Jayapura, di mana ia menyebut kecewa dengan kinerja Pemerintah Kota Jayapura. 

"Pak BTM yang kami hormati, kalau mau memberikan masukan, cukup memberikan masukan saja to, kenapa buat pernyataan publik mengukur kinerja Wali Kota," kata Victor di Jayapura,Jumat (10/3/2023).  

Menurut dia, pihak yang punya kewenangan untuk menilai kinerja Wali Kota itu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia juga menyinggung soal Ardipura, yakni merupakan hasil kerja BTM sebelumnya. 

"Penjabat Wali Kota hanya melanjutkan. Kalau tidak mendapatkan itu, berarti ada hubungannya dengan kinerja tahun terakhirnya BTM sebelum tinggalkan Wali Kota," tuturnya.

Kata dia, harusnya BTM bijak dan ingat bahwa terkait Piala Ardipura juga ada kontribusi Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini Penjabat Wali Kota.

"Kami sarankan kepada pak BTM fokus urus masalah sosial Indonesia timur yang penangananya belum baik, perbaiki kinerja pelayanan publik bidang sosial di Indonesia Timur khususnya di Papua," katanya. 

Sebelumnya dikabarkan salah satu media di Jayapura, mantan Wali Kota Jayapura dua periode, DR. Benhur Tomi Mano mengaku kecewa dengan kinerja pemerintah setempat pascadirinya tuntas menunaikan jabatannya.

Menurutnya, sesungguhnya tanggung jawab Pj Wali Kota DR. Frans Pekey hanya tinggal melanjutkan dan meningkatkan tugas-tugas dari kepala daerah terdahulu.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya