Warga Kampung Baburia Dihimbau Tetap Tenang Pasca Meninggalnya Mantan Gubernur Papua

Kamis, 28 Desember 2023 08:54 WITA

Card image

BRIPKA Batias Yikwa, saat menghimbau Warga Kampung Baburia agar tetap tenang pasca meninggalnya Lukas Enembe, (Mantan Gubernur Papua), Kamis (28/12/2023).

Males Baca?

JAYAPURA – Bhabinkamtibmas Kampung Baburia BRIPKA Batias Yikwa, mengimbau warganya untuk tetap tenang pasca meninggalnya Lukas Enembe, (Mantan Gubernur Papua).

Pada kesempatan itu, ia juga mendatangi warganya yang ada di Kampung Ifia-fia jalur IV, RT 11 yang mana lokasi / tempat tinggal keluarga almarhum bapak Lukas Enembe kemudian dilanjut ke dusun TSM dan Dusun Siria Gunung Kampung Baburia. 

Saat dihubungi Bhabinkamtibmas Kampung Baburia BRIPKA Batias Yikwa, menyampaikan bahwa bapak Lukas Enembe, meninggal karena sakit, jadi mari bapa-ibu agar kita tetap tenang menunggu kedatang jenazah.

Ia juga mengatakan untuk sementara menunggu, jangan membuat kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain serta merusak fasilitas umum. 

"Bapak dan ibu kalau ada yang mau melayat kerumah duka besok, tidak boleh membawa senjata tajam (parang/panah), tetap melayat dengan tenang seperti biasa kita datang ke orang meninggal,” ucap Bripka Batias Yikwa, Kamis (28/12/2023).

Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakatnya untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar di sosial media terkait dengan meninggalnya almarhum Lukas Enembe, yang bisa mengganggu situasi keamanan wilayah Kabupaten Keerom. 

"Almarhum bapak Lukas Enembe, beliau meninggal murni karena sakit bukan buatan orang, jadi keluarga tetap tenang mari kita sama - sama doakan almarhum,” tutupnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya