16 Pemain Futsal Asal Bintuni Ikut Pemusatan Latihan untuk Kejurda di Manokwari

Sabtu, 03 Juni 2023 13:02 WITA

Card image

Foto bersama Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni bersama pemain, Sabtu (3/6/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - 21 orang pemain telah mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal Provinsi Papua Barat.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni Ronald Isir menerangkan, seharusnya 21 pemain tersebut akan dipilih 16 pemain dan 2 di antaranya penjaga gawang

Namun karena 1 pemain berhalangan, sehingga dari 20 pemain akan dipilih 16 pemain sesuai dengan peraturan dari panitia penyelenggara Kejurda Futsal Provinsi Papua Barat. 

"16 pemain Futsal kita akan ditampung untuk mengikuti pusat pelatihan  agar siap bertanding pada tanggal 16 Juni 2023 di Manokwari melawan tim Futsal dari Kabupaten lain yang ada di Provinsi Papua Barat," terangnya, Jumat malam (2/6/2023).

Penetapan 16 pemain tersebut untuk mengikuti seleksi tahap ke dua, dan selanjutnya ke-16 pemain akan masuk dalam penampungan dan pemusatan latihan untuk mengikuti Kejurda se Provinsi Papua Barat di Manokwari yang akan dilaksanakan pada 16 Juni 2023. 

Pihaknya berharap pemusatan pelatihan yang akan diikuti 16 pemain ini, dilakukan dengan baik sehingga mereka mampu memberikan kontribusi saat mengikuti Kejurda di Provinsi Papua Barat.

"Kami akan mengikutkan sebanyak 20 pemain, namun yang berhasil masuk dalam seleksi selanjutnya ada sebanyak 16 orang anak dan ada 4 orang yang diberi kesempatan. Apabila 16 pemain ini menunjukan sikap tidak terpuji, di luar ketentuan pelatih dan panitia," jelasnya. 

Ronald menyebutkan, 16 pemain usia di bawah 18 tahun yakni kelahiran 2005 terpilih 2. Di antaranya penjaga gawang.

"Nama-nama yang terpilih yakni Firman, Asril, Akbar, Maxi, Stenny, Vikri, Andre, Usman, Agus, Yonas, Wawan, Yerus, Stengkol, Niko, Kris dan Erikson. Mereka anak-anak asli Bintuni, kita tidak pakai pemain luar," ungkap Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni. 


Halaman :
  • TAGS:
  • BINTUNI

Komentar

Berita Lainnya