JRM Siap Bertarung di Pilkada Tana Toraja

Sabtu, 03 Juni 2023 06:09 WITA

Card image

Foto bersama, (Dari kiri ke kanan) Caleg DPR RI, Welem Sambolanhib Caleg DPRD Prov. SulSel, Tikurara Bumbungan, Bakal Calon Bupati Tana Toraja ,John Rende Mangontan dan Calon DPD RI Dapil SulSel, Pdt Musa Salusu, Jumat (2/6/2023). (Foto: Saldi/MCW)

Males Baca?

 

RANTEPAO - Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan (JRM) akan maju untuk ikut  bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tana Toraja 2024 mendatang 

Hal itu diungkapkan usai  Ibadah Syukuran
keluarga Bumbungan di Darra, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara.
Dirinya tidak akan maju lagi sebagai Caleg, baik Provinsi maupun sebelumya  digadang gadang sebagai bakal calon DPR RI , tapi saya punya  tekad mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Tana Toraja  2024 mendatang

"Saya sangat optimis dong, akan maju calon Bupati Tana Toraja karna memiliki pengalaman, baik pada ilmu pendidikan, di dalam berkarir dan dipengusaha maupun di jabatan politik," ucapnya. 

Kata JRM, Bila masyarakat Tana Toraja memberikan kepercayaan, dia optimis mampu merubah kabupaten Tana Toraja yang lebih baik kedepan.

"Ada 3 yang kita ciptakan Tana Toraja. yakni Toraja sebagai tinjauan wisata, Toraja sebagai daerah tujuan  pendidikan dan Toraja sebagai daerah tujuan beriventasi dalam  mewujudkan peningkatan  PAD meningkat dan kesejahteraan masyarakat terwujud," kata JRM.

Selain itu, Ia mendorong sang istri maju menggantikan dirinya, karena dia ingin fokus mempersiapkan diri menjadi calon Bupati Tana Toraja, yang akan bertarung tahun 2024 mendatang", ungkap JRM, yang juga Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah X (Tana Toraja dan Toraja Utara).

Dia mengatakan pada Pileg tahun 2024 mendatang, Partai Golkar menargetkan perolehan dua kursi di DPRD Sulsel dari Dapil Sulsel X (Tana Toraja dan Toraja Utara).

Target ini disebut cukup realistis melihat komposisi bakal caleg yang ada. Dari lima bakal calon anggota DPRD Sulsel yang didaftarkan Partai Golkar, semua mempunyai potensi mendulang suara yang signifikan. Mereka diantaranya istri Bupati Tana Toraja, Yariana Somalinggi Allorerung, istri Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Nurliah Datuan Batara, anak dari Bupati Toraja Utara, Fhireno Sakti Bassang, dan istri dari John Rende Mangontan, Tikurara Bumbungan.

Ibadah Syukuran  dihadiri  oleh Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, yang juga calon legislatif DPR RI dari Partai Golkar, Dapil Sulsel 3. Hadir pula mantan Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu, yang juga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dapil Sulawesi Selatan.


Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya