4.500 Personel Gabungan Siap Mengamankan Kunker Presiden di Jayapura

Rabu, 05 Juli 2023 11:30 WITA

Card image

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, saat wawancara dengan wartawan, Rabu (4/7/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

 

JAYAPURA  - Sore ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Papua. Rabu (5/7/2023).

Sesuai jadwal, Presiden tiba di Bandara Sentani sekitar 16.40 WIT menggunakan Pesawat Kepresidenan.

Pantauan, aparat gabungan TNI Polri telah disiagakan dibeberapa titik di Kota dan Kabupaten Jayapura, termasuk di Kabupaten Keerom.

Sebanyak 4.500 Personil gabungan disiagakan guna mengamankan kunjungan Presiden kesekian kalinya ini ke Papua.

Agendanya, setelah ke Kabupaten Asmat Papua Selatan, Presiden akan melakukan Panen Raya Jagung di Kabupaten Keerom dan lanjut ke Kantor Gubernur Papua mengikuti Street Carnival.

‘‘Kita siapkan sebanyak 4.500 personel gabungan TNI – POLRI dan Pemda untuk mengamankan kegiatan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke kota Jayapura dan Kabupaten Keerom," kata Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono.

Dijelaskan, ploting pasukan telah dilakukan mulai kedatangan hingga akhir kunjungan Presiden. Tersebar dari Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

"Pasukan tersebut akan disiagakan pada semua titik pada kunjungan Presiden Joko Widodo, termasuk di bandara Sentani, di Keerom dan kantor Gubernur Papua dan akan mengantisipasi titik keramaian dan kerawanan,” jelasnya.

Danrem berharap, melalui apel gelar pasukan ini terwujud kerjasama dan sinergitas yang baik antar aparat terkait, sehingga dapat mengantisipasi secara dini dan cepat segala kemungkinan gangguan yang terjadi.

‘’Saya berharap bahwa masing-masing bagian dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan maksimal, sehingga rangkaian kunjungan Presiden dapat terlaksana dengan baik, lancar sesuai harapan kita bersama,’’ pungkasnya


Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya