Animo Masyarakat Teluk Bintuni Daftar Polisi Cukup Tinggi

Senin, 17 April 2023 16:08 WITA

Card image

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Teluk Bintuni, Kompol. Safpe Tambatua Sinaga S.Kom saat wawancara dengan awak media, Senin (17/4/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Polres Teluk Bintuni memulai proses pemeriksaan berkas calon anggota Polri. Sebelumnya dilakukan pendaftaran calon anggota Polri yang dimulai sejak 4 April sampai dengan 17 April 2023.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Teluk Bintuni Kompol Safpe Tambatua Sinaga mengatakan, Polres Teluk Bintuni akan melakukan Rikmin awal bagi calon Siswa Polri yang telah mendaftar. 

"Hari ini kita mengadakan rikmin bagi calon siswa Polri penerimaan tahun 2023, dan kita juga mengundang pihak eksternal untuk memeriksa berkas calon siswa, setelah di lakukan rikmin berkas-berkas calon siswa yang sudah lengkap kita kirim ke Manokwari untuk mengikuti proses test selanjutnya," ucapnya, Senin (17/4/2023).

Ia juga menerangkan bila penerimaan anggota Polri tersebut gratis tidak dipungut biaya apapun, dan hal tersebut juga telah disampaikan dari Mabes Polri.

Pihaknya lalu memberi saran bagi para orang tua yang anaknya ikut mendaftar, untuk tidak mudah percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan pada anaknya yang mengikuti test tersebut. 

"Saya harap masyarakat tidak mudah percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan bagi anaknya yang ikut seleksi Polri, sekalipun anggota Polri. Bila ada yang menjanjikan silahkan silahkan melaporkan ke Polda atau ke panitia di Polres Teluk Bintuni," tuturnya. 

Ia menambahkan, sampai saat ini telah diverifikasi 3 orang yang telah ikut pendaftaran Akpol, sekitar 190 untuk pendaftar Bintara dan sekitar 20 untuk Tamtama.

Para calon siswa tersebut akan mengikuri rikmin akhir pada tanggal 28 hingga tanggal 30 nanti di Polres, dan selanjutnya calon siswa tersebut akan dikirim ke polda untuk mengikuti test selanjutnya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa animo masyarakat untuk mendaftar menjadi anggota Polri, terutama anak Asli Papua atau Tujuh suku Bintuni cukup tinggi.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya