Antisipasi Bencana, Ini Upaya Aparat Keamanan di Teluk Bintuni 

Kamis, 16 Februari 2023 11:26 WITA

Card image

Foto bersama Kapolres Teluk Bintuni dengan peserta Apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Papua Barat tahun 2023, Kamis, (16/2/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Guna menghadapi bencana alam di wilayah Papua Barat, Kepolisian Resor (Polres) Teluk Bintuni menggelar apel kesiapsiagaan. Selain personel Polres Teluk Bintuni, apel juga diikuti personel Brimob, TNI dan Basarnas.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dalam kesempatan itu mengatakan, untuk menghadapi bencana harus disikapi secara sungguh-sungguh.

"Yakni dengan siap siaga, waspada dan antisipasi sedini mungkin," terangnya saat apel di lapangan Mapolres Teluk Bintuni, Kamis (16/2/2023).

Dirinya menerangkan, wilayah Papua Barat memiliki potensi banjir bandang dan tanah longsor, di mana dampaknya dapat menimbulakan jatuhnya korban jiwa maupun kerugian materi.

Kepada peserta apel, Kapolres berharap agar benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki.

Baik itu personel maupun sarana dan prasarana, untuk berperan secara aktif dalam rangka penanggulangan bencana alam di tahun 2023.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan begara," kata Kapolres.

Reporter: Haiser

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya