Tahun Ini Pemkab Teluk Bintuni Bangun Perumahan dan Sekolah di Kampung Refideso

Rabu, 15 Februari 2023 17:20 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT (tengah) saat mengunjungi Kampung Refideso, Rabu (15/2/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

TELUK BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT melakukan kunjungan kerja ke Kampung Refideso, Distrik Kuri, di mana kampung tersebut berbatasan dengan Kabupaten Kaimana.

Kunjungan dilakukan usai dirinya mengikuti pertemuan dengan tiga kepala daerah lainnya, yang membahas kesiapan pemekaran calon daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Barat Tengah.

Kepada awak media Bupati Petrus Kasihiw mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya ingin melihat perkembangan Kampung Refideso.

"Kampung ini belum tersentuh pembangunan dengan baik, dan kampung ini bisa hidup karena kebetulan ada perusahaan kayu disitu," ucapnya, Rabu (15/2/2023).

Ia mengungkapkan, saat musyawarah adat dengan Suku Besar Kuri, pihaknya mendapat masukan agar beberapa daerah di wilayah tersebut diperhatikan.

Sehingga atas masukan yang diterima, tahun ini akan dibangun perumahan rakyat di Kampung Refideso. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni juga akan membangun sekolah dasar, termasuk rumah guru.

"Tahun ini kita juga akan membangun Pustu (Puskesmas Pembantu), karena tempat ini paling perbatasan," tuturnya.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan amanat Presiden, bahwa harus membangun mulai daerah pinggiran. 

"Maka Kampung Refideso perlu kita tingkatkan. Oleh karena itu kepada OPD terkait terutama Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, agar serius memperhatikan itu," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya