Bandara Rendani Beroperasi Normal, Keretakan Landasan Sudah Diperbaiki

Rabu, 02 Agustus 2023 14:13 WITA

Card image

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara(UPBU) Kelas II Rendani,Manokwari, Havandi Gusli, saat wawancara dengan awak media, Rabu (2/8/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

MANOKWARI – Penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Rendani, Kabupaten Manokwari, Papua Barat sudah kembali berjalan normal pada Rabu (2/8/2023).

“Hari ini diinformasikan kepada seluruh pengguna jasa Bandar Udara Rendani, bahwa jadwal penerbangan sudah mulai normal kembali,” Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas II Rendani, Manokwari, Havandi Gusli, kepada awak media di Kantor UPBU Rendani, Rabu (2/8/2023).

Sebelumnya, keterlambatan dan delay harus terjadi sejak ditemukan adanya keretakan pada landasan pacu (runway) Bandara Rendani.

Havandi Gusli mengatakan bahwa  kerusakan pada runway 17 sudah selesai diperbaiki.

“Kerusakan atau keretakan  landasan pacu itu terletak pada satu titik yang luasnya satu meter persegi dengan kedalaman rata-rata lima sentimeter,” ujar Gusli.

Perbaikan yang juga masuk dalam unsur pemeliharaan ini, kata Gusli, memang wajib dilakukan oleh Bandara Rendani  untuk menjamin keselamatan kepada pengguna jasa penerbangan.

Gusli menambahkan jika secara umum runway Rendani masih layak dan aman untuk digunakan karena pada bulan Juli lalu telah dilakukan pengecekan oleh Tim Inspektur Pusat. 

Dalam sehari, Bandara Rendani melayani aktivitas 14 sampai 18 penerbangan, dengan jadawal operasional mulai pukul 06.00 sampai dengan 17.00 WIT. *Haiser/Ardo


Reporter: Haiser
Editor: Sevianto


  • TAGS:
  • MANOKWARI

Komentar

Berita Lainnya