Bangun Sumur Bor dan Penampungan Air Bersih, BRI Harap Tak Ada Kasus Stunting di Jayapura

Kamis, 25 Januari 2024 15:05 WITA

Card image

Saat serahterima bantuan fasilitas Air bersih oleh BRI ke Gereja Agape, Kamis (25/1/2024). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

JAYAPURA - Ar bersih adalah salahsatu kebutuhan pokok manusia untuk keberlangsungan hidupnya. Pun demikian, negara sesuai amanat UUD 1945 memiliki tugas menjamin warganya dalam memperoleh air bersih.

Pemenuhan kebutuhan akan air bersih juga diemban lembaga-lembaga negara termasuk juga Perbankan.

Atas itu, sekaligus sebagai Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Bank BRI RO Jayapura memberikan bantuan pembangunan Sumur Bor dan Penampungan Air Bersih Kostrad Tahap 2 bagi warga Gereja GGP Agape Kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura.

Bantuan ketersediaan air bersih ini menjadi Program BRI diseluruh Indonesia. Sebanyak 18 titik pembangunan serentak dilakukan termasuk di Papua.

Pimpinan Cabang BRi Jayapura Ermana S. Irawan menyebutkan jika kebutuhan akan air bersih pada Gereja Agape bersifat Urgen. 

"Jadi setelah dipertimbangkan oleh tim, maka bantuan ini kita bangun di Gereja ini, Kami berharap fasilitas yang kami bangun ini bisa memenuhi kebutuhan air bersih baik bagi jemaat Gereja Maupin masyarakat sekitar," kata Irmawan kepada media ini, Kamis (25/1/2024).

Diakuinya, program air bersih yang dilakukan juga selaras dengan program pemerintah Kota Jayapura dalam mengatasi Stunting. Air bersih dan sanitasi menjadi faktor utama.

"Air yang terkontaminasi dapat menjadi sarana penyebaran berbagai penyakit, seperti diare, kolera, dan demam Tifoid. Dengan mengkonsumsi air bersih yang baik, risiko penularan penyakit dapat dicegah. Dan tentunya harapan kita bersama kasus Stunting tidak lagi ada di Jayapura," pungkasnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya