Bentuk Karakter Pemuda, Pemkab Torut Selengarakan Bupati Cup IV

Selasa, 06 Februari 2024 13:30 WITA

Card image

Bupati Cup IV 2024 dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang di lapangan Bakti Rantepao, Selasa (6/2/2024). (Foto: Saldi/MCW).

Males Baca?

RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut)   yang menyelenggarakan Bupati Cup IV di tahun 2024.

Bupati Cup IV dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di lapangan Bakti Rantepao Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,  Selasa (6/2/2024).

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Salvius Pasang mendampingi Bupati, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) dan Aparatur Sipil Negara  (ASN) serta guru di Daerah Toraja Utara.

Yohanis Bassang dalam sambutannya menyampaikan diselenggarakan Bupati Cup yang sudah ke empat kalinya, dengan tujuan membina krakter para siswa/siswi juga untuk melaksanakan hal yang positif dan menjalin keakraban.

"Pendidikan tidak hanya diperoleh di dalam kelas tetapi juga di luar kelas, seperti olahraga melalui bupati cup ini," ujarnya.

"Kegiatan ini tujuannya bagaimana kita membina dan menjalin keakraban serta membentuk krakter yang baik terhadap siswa-siswa,” sambungnya.

Lebih lanjut Yohanis Bassang menyampaikan  bahwa anak yang hebat dan tangguh adalah anak yang memeliki krakter yang baik, serta dipastikan memiliki kemampuan menghadapi tantangan untuk masa depan yang baik.

“Untuk mencapai siswa/i sebagai pemuda yang berkarakter baik, hebat dan tangguh adalah tanggung jawab kita semua dan ini harus dipersiapkan mulai dari sekarang demi masa depan yang cerah bagi pemuda,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bupati Cup IV, Rony Kala Suso dalam laporannya didepan Bupati Toraja Utara menuturkan, tujuan diadakannya Bupati Cup selain memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, juga untuk mempererat tali persaudaraan antar pelajar.

"Melalui sepak bola dan olahraga lainnya, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan diantar sesama pelajar dimana didalamnya siswa mengembangkan bakat dan skill yang dimiliki."

“Semua SD dan SMP siap bertanding hari ini, dan kegiatannya dimulai dari tanggal 6 hingga 13 Februari 2024 bertempat di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao,” Tutup Rony Kala Suso.

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya