Beri Pemahaman Anti Korupsi, Pemkot Denpasar Gandeng KPK Gelar Talkshow

Selasa, 23 Mei 2023 19:48 WITA

Card image

Foto bersama dalam kegiatan Talkshow yang diselenggarakan Pemkot Denpasar bersama KPK, Selasa (23/5/2023). (Foto: Agung/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menggelar Talk Show. Acara dengan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu digelar melalui sinergi antar lembaga eksekutif dan legislatif.

Kadeputian Bidang Kordinasi dan Supervisi KPK RI Dwi Aprilia Linda mengatakan, pihaknya memiliki tugas dalam melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang.

Salah satunya melaksanakan pencegahan tindak pidana korupsi dan instansi pelayanan publik. 

"Selain itu juga melakukan supervisi terhadap instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi," terangnya, Selasa (23/5/2023).

Menurutnya, peran DPRD dalam pemberantasan korupsi adalah berperan aktif dalam upaya pemberantasan korupsi daerah secara substansif. 

Sehingga pihaknya mendoroh pengoptimalan fungsi pengawasan DPRD terhadap eksekutif, legislasi, anggaran, dan pengawasan. 

"Kami harap sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif di Kota Denpasar ini terus berjalan dalam meningkatkan angka MCP Kota Denpassar," tuturnya.

Di lokasi yang sama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede mengucapkan terima kasih atas dukungan KPK RI dalam membantu upaya penguatan lembaga DPRD Kota Denpasar, sebagai lembaga yang melakukan tindakan preventif pemberantasan korupsi. 

Kata dia, ini adalah upaya strategis penguatan DPRD Kota Denpasar dalam melaksanakan langkah preventif pemberantasan korupsi serta membangun budaya antikorupsi dilingkungan legislatitlf Kota Denpasar.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya