Berkunjung ke Distrik Tomu, Bupati Teluk Bintuni Resmikan Sejumlah Perkantoran

Sabtu, 26 November 2022 11:44 WITA

Card image

Bupati bersama rombongan , penari dari Sanggar Wanaruman foto bersama di kantor baru distrik Tomu setelah diresmikan, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?


BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meresmikan sejumlah gedung perkantoran dan gereja saat mengunjungi wilayah Distrik Tomu, Sabtu (26/11/2022).

Perkantoran yang diresmikan seperti Kantor Distrik Tomu yang baru, Mapolsek Aranday, tiga aboratorium IPA dan laboratorium untuk komputer di SMA Negeri Tomu, dua ruang belajar SMP dan MCK.

Kemudian ruang KB, Perpustakaan Distrik, Kantor LMA Suku Sebyar, jembatan yang menghubungkan Kampung Sebyar Rejosari ke Kantor Distrik baru, serta peresmian Gereja Pantekosta Indonesia.

Bupati bersama rombongan yang tiba di Dermaga Tomu sekitar pukul 11.00 WIT waktu setempat, disambut Kepala Distrik Tomu Fredik Paduai bersama jajarannya, Kapolsek Aranday beserta anggota, Danramil Tomu beserta anggota dan ratusan warga masyarakat distrik Tomu. 

Setelah menerima laporan dari Kepala Distrik Tomu, Bupati dan rombongan disambut dengan prosesi adat setempat (Suku Sebyar) dan tarian Wor (selamat datang) dari Sanggar Wanamuran.

Dari Dermaga Tomu, Bupati dan rombongan menuju lokasi Kantor Distrik Tomu yang berjarak sekitar 1 kilometer dengan didampingi para penari hingga tiba ditujuan. 

Terpisah Ketua Sanggar Wanamuran Yan Tomas Pedai menjelaskan, di daerah Tomu ada banyak jenis tarian di antaranya tari ope-ope, tari pendayung dan tari perang.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya