Bertemu di Jakarta, Ini yang Dibahas Bupati Petrus Kasihiw-TIAP LNG Project

Rabu, 22 Maret 2023 00:20 WITA

Card image

Bupati Telui Bintuni Ir. Petrus Kasihiw didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupatej Teluk Bintuni, DR. Alimudin Baedu, MM. bertemu dengan Tim Independen Penilaian Tangguh (TIAP) LNG Project di Jakarta, Selasa (21/3/2023). (Foto: Dok.Humas Pemkab Bintuni)

Males Baca?


JAKARTA - Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT bertemu dengan Tim Tangguh Independent Advisory Panel (TIAP) LNG Project di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibahas.

Salah satunya yakni TIAP menanyakan kepada Bupati terkait dampak dari Proyek LNG Tangguh di wilayahnya.

"Seharusnya pertemuan berlangsung di Teluk Bintuni sebagaimana biasa, tapi kebetulan saya ada tugas ke Jakarta, dan beliau-beliau masih ada di Jakarta, akhirnya kita ketemu," ucap Bupati Petrus Kasihiw, Selasa (21/3/2023).

Dikatakan, tim independen tersebut nantinya akan menilai sampai berakhirnya pembangunan train 3 Tangguh. 

"Pembangunan train 3 segera berakhir dan mungkin juga tugas tim ini akan berakhir," tutur Bupati Petrus Kasihiw.

Dalam pertemuan yang sebelumnya sering dilakukan itu, Bupati menyatakan pihaknya banyak memberi masukan kepada TIAP, bahwa kehadiran LNG Tangguh sebagai proyek strategis nasional sangat penting.

"Penting bagi negara, penting bagi daerah, penting bagi Teluk Bintuni, penting bagi Papua Barat. Tapi yang lebih penting adalah bagi masyarakat," ujarnya.

Dirinya lantas mengungkapkan, jika selama ini banyak hal yang menjadi keluhan, pihaknya berupaya mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya