BNN Gandeng DAP Selamatkan Masyarakat Papua dari Narkoba

Rabu, 28 September 2022 11:46 WITA

Card image

Kepala Badan Narkotika Nasional (Ka BNN) Provinsi Papua Barat Brigadir Jenderal Pol. Heri Istu Hariono, mengundang Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay Papua Barat Mananwir Paul Finsen Mayor ke Kantor BNN PB di Manokwari, Rabu (28/9/2022) (Foto : Dok DAP)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, PAPUA BARAT - Kepala Badan Narkotika Nasional (Ka BNN) Provinsi Papua Barat Brigadir Jenderal Pol. Heri Istu Hariono, mengundang Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay Papua Barat Mananwir Paul Finsen Mayor ke Kantor BNN PB di Manokwari.

Undangan tersebut untuk membicarakan beberapa persoalan atau kasus narkotika yang saat ini sudah dan sedang merajalela di anak-anak generasi muda Papua, termasuk di usia Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, mahasiswa maupun pemuda-pemudi di Provinsi Papua Barat ini.

Manawir menerangkan, sekitar dua  bulan lalu BNN Badan Provinsi Papua Barat menangkap seorang oknum Perwira Polisi di Polresta Sorong yang selama ini diduga kuat menjadi pemakai dan pengedar narkoba, di mana pelakunya sekarang sedang diproses hukum.

"Pada kesempatan ini kita mengkhawatirkan keadaan ini akan semakin besar, luas dan merusak masa depan generasi muda Papua karena penyebaran narkotika di wilayah Papua Barat ini sangat berbahaya," tuturnya, Rabu (28/9/2022).

Bahkan kemarin lanjutnya, salah seorang mahasiswi ditangkap karena membawa 4,5 kilogram ganja kering dari Jayapura ke Manokwari, dan itu kali kedua baru ia tertangkap.

Sedangkan untuk yang pertama mahasiswi tersebut membawa beberapa kilogram ganja kering lolos masuk ke wilayah Manokwari dan telah diedarkan.

"Di sana kedapatan seorang anak SLTP menjual ganja kering dengan harga Rp250 ribu per plastik obat kecil," ucapnya.

Dengan adanya kasus tersebut, Kepala BNNP Papua Barat mengundangnya untuk sama-sama memperhatikan generasi muda Papua yang sudah menjadi korban dari narkotika ini, untuk segera ditolong atau direhabilitasi dan juga sama-sama melakukan pencegahan.

 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya