BPPW Papua Barat ‘Percantik’ SMPN 13 Manokwari

Rabu, 02 Agustus 2023 17:30 WITA

Card image

Kepala Balai PPW Papua Barat, Marsudi, bersama Bupati Manokwari, Hermus Indou, saat meresmikannya, Senin (31/7/2023) dilanjutkan dengan penyerahan pengelolaan kepada Pemkab Manokwari. (Foto: Dok.BPPW)

Males Baca?

MANOKWARI –  Sarana dan prasarana di SMP Negeri 13 Manokwari semakin mendukung proses pembelajaran setelah dilakukan rehabilitasi dan renovasi sekolah berlokasi di Jalan Sufado, Pasir Putih, Manokwari Timur tersebut.


Rehabilitasi dan renovasi yang dilakukan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana permukiman Wilayah (BPPW) Papua Barat mencakup  4 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang kesenian, 1 ruangan UKS, toilet, dan taman.

Kegiatan rehabilitasi dan renovasi ini merupakan program Presiden RI, Joko Widodo yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui sarana prasarana belajar yang memadai salah satunya di Manokwari.

Kepala Balai PPW Papua Barat, Marsudi, bersama Bupati Manokwari, Hermus Indou, telah meresmikannya pada Senin (31/7/2023) dilanjutkan dengan penyerahan pengelolaan kepada Pemkab Manokwari.

“Diharapkan, semua stakeholder dapat mendukung program pemerintah tersebut untuk kepentingan masyarakat, dengan menjaga dan memelihara aset agar dapat digunakan sebagaimana mestinya,” kata Marsudi.

“Saya mengapresiasi Ditjen Cipta Karya yang telah ikut berkontribusi membangun dengan peningkatan prasarana sekolah untuk kemajuan pendidikan di Manokwari,” kata Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Turut hadir dalam peresmian sekaligus serah terima pemanfaatan dan pengelolaan antara lain Kasie Wilayah II, Piter Boroh; Kasatker Pelaksana Prasarana Permukiman, Wahyu Tri Nugroho; Kepala Balai P2P Papua II, Ridwan Dibya Sudartha; Kepala Dinas Pendidikan Manokwari, para guru dan komite sekolah.


Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya