Dating Palembangan Mantap Maju Pilkada Toraja Utara 2024

Minggu, 10 Maret 2024 14:11 WITA

Card image

Sekjen PP PMTI, Dating Palembangan, saat wawancara dengan wartawan, Sabtu (9/3/2024) di Warkop Perpustakaan Rantepao, usai membuka Event Turnamen Futsal antar pelajar.

Males Baca?

RANTEPAO - Sekretaris Jendral (Sekjen) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Dating Palembangan memastikan diri untuk bertarung di Pilkada 2024 di Kabupaten Toraja Utara.

"Dukungan dari keluarga yang diperkirakan mencapai 20 ribu orang dan sahabat menjadi modal besar saya untuk maju sebagai calon bupati," ujar Dating saat ditemui di Warkop Perpustakaan Rantepao, Sabtu (9/3/2024) usai membuka Turnamen Futsal Antar Pelajar.

Dengan tagline “Dating Datang Bersama Rakyat", Dating bertekad membangun Toraja yang lebih baik jika masyarakat mempercayakan dirinya memimpin.

"Kembali kepada masyarakat bagaimana memilih pemimpin Toraja Utara ke depan," tuturnya.

Dating menitikberatkan fokusnya pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan potensi alam Toraja Utara.

"Kita perlu benahi SDM dan alam. Untuk produksi atau industri, menghadirkan di daerah ini semua bisa dilakukan, namun biaya cost besar. Jangan kita memaksa daerah kita sebagai daerah produksi atau industri sementara potensi pasar tidak ada di sini. Dalam hitungan bisnis rugi karena daerah kita daerah konsumtif dan jasa," paparnya.

Pendidikan dan karakter juga menjadi perhatian Dating.

"Kita punya akses di pusat, bisa mendatangkan pembangunan di Toraja yang belum nampak terlihat. Pembangunan akan menyerap tenaga kerja serta menambah penghasilan masyarakat dalam menghidupkan UMKM di daerah ini," terangnya.

Dating saat ini tengah melakukan konsolidasi dan menjajaki partai politik dengan cara sehat. Ia telah memiliki konsep untuk membawa pembangunan di Toraja Utara yang lebih baik, yakni meningkatkan akses jalan, ekonomi masyarakat, dan pariwisata.

"Pariwisata yang utama. Kita akan mengajak investor untuk datang dan melibatkan diri dalam membangkitkan potensi pariwisata yang dimiliki Toraja Utara," tegasnya.

"Semua ini partisipasi masyarakat. Tugas pemerintah hanya kebijakan mendorong supaya investor masuk. Jadi, partisipasi masyarakat membangkitkan pariwisata itulah tujuan pemerintah," tandasnya.
Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya