Diduga Menunggu Menteri Bahlil, Pesawat Batik Air Tujuan Jakarta Delay 3 Jam

Minggu, 29 Mei 2022 20:18 WITA

Card image

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, SORONG - Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 8155 dan ID 7780 dari Manokwari tujuan Jakarta transit Sorong mengalami tunda atau delay selama 3 jam lebih, Minggu (29/5/2022).

Hal itu diungkapkan salah satu penumpang Batik Air tujuan jakarta, Andi Raja Nasution kepada  DETIK Indonesia melalui telpon seluler, Minggu, (29/5/2022).

Ia mengatakan jika sesuai jadwal penerbangan yang tertera pada tiket boardingnya pukul 10.15 WIT maka dirinya tiba di Jakarta jam 12.40 WIB.

Lantaran tiba-tiba delay sampai jam 12.50 WIT belum juga berangkat, ia mencob bertanya dan ternyata penyebab delay karena ada Menteri Bahlil yang ditunggu.

"Pak Menteri Bahlil hebat sekali sampai dibuat susah penumpang disini, bukan dia punya pesawat kok, pesawat komersil kenapa harus takut Menteri, sudah merugikan kami penumpang yang lain, ada kepentingan lain di Jakarta harus ditunda akibat ulah Menteri satu ini," tegas pengacara Ibu Kota itu.

Sementara Anggota DPR Papua Barat Syamsudin Seknun mengatakan bahwa jika delay pesawat berkaitan dengan cuaca atau alasan operasional itu sangat wajar.

Tapi penjelasan yang diterima Sase (sapaan akrab Syamsudin Seknun) bahwa delay karena tunggu Menteri Bahlil bersama rombongan dari Fakfak.

"Artinya bahwa kalau Pak Menteri dia mau urusan negara atau apa pun harus menyesuaikan dengan jadwal penerbangan dong, atau agenda sangat penting pakai saja pesawat carteran atau pesawat pribadi, sebab Batik Air ini pesawat komersil dimana semua orang membutuhkan, bukan pesawat negara yang diatur schedule sesuai dengan mentri," kata Sase sembari menambahkan bahwa sebagai penumpang sangat merugikan mereka.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya




KPK Gelar Festival Film Antikorupsi