Dua Tim Brimob Polda Papua Disiapkan Evakuasi Korban Pesawat SAM Air

Sabtu, 24 Juni 2023 13:56 WITA

Card image

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Saat Wawancara Dengan Wartawan, Sabtu (24/6/2023). (Foto: Edy/MC)

Males Baca?

 

JAYAPURA - Polda Papua menyiapkan 25 anggota Brimob dari Wamena untuk mengevakuasi korban pesawat PK SMW, yang diketahui jatuh dan terbakar di sebuah hutan sekitar Elelim Yalimo.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat mengatakan, dua tim Brimob ini akan dikirimkan bersama unit SAR lain untuk melakukan evakuasi.

Terkait proses evakuasi korban jatuhnya pesawat SAM Air tersebut, pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Bandara Sentani, Sam Air dan Basarnas.

"Proses evakuasi ini nantinya menggunakan peralatan dari Basarnas. Mudah-mudahan hari ini bisa dievakuasi dan berharap para korban selamat," kata Ramdani kepada awak media, Sabtu (24/6/2023).

Diberitakan sebelumnya, pesawat milik maskapai PT. Semuwa Aviasi Mandiri atau SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW yang dilaporkan hilang kontak di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan pesawat yang dipiloti Hari Permadi dan Kopilot bernama Levi Murib, membawa empat penumpang hilang kontak yang sebelumnya take off dari Bandara Elelim dengan tujuan Kampung Poik, Distrik Welarek, Kabupaten Yalimo.

“Pada pukul 11.10 Wit, pesawat SAM Air take off di Bandara Elelim, namun hingga sampai sampai pukul 12.20 wit, pesawat belum juga mendarat di Distrik Poik,” jelas Kabid Humas.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya