Fakultas Pertanian Unud Gelar Pelatihan Updating Website

Sabtu, 04 November 2023 14:34 WITA

Card image

Pelatihan Pengelolaan Website Program Studi di Ruang Sidang Senat Fakultas Pertanian Universitas Udayana, Denpasar, pada Kamis (02/11/2023). (Foto: dok. Unud).

Males Baca?

DENPASAR - Dekan Fakultas Pertanian Unud Dr. Gusti Ngurah Alit Susanta Wirya, S.P, M.Agr. membuka Pelatihan Pengelolaan Website Program Studi di Ruang Sidang Senat Fakultas Pertanian Universitas Udayana, Denpasar, pada Kamis (02/11/2023).

Pelatihan diikuti oleh para koprodi selingkup Fakultas Pertanian, baik koprodi S1, S2, maupun S3, serta para operator website prodi dan teknik.

Dekan menyatakan  tujuan pelatihan adalah dalam rangka updating website pada website prodi. Melalui updating website mutu atau kualitas informasi mengenai profil prodi, dokumen prodi, dan kegiatan-kegiatan yang diberitakan pada website prodi. 

Lebih lanjut Dekan mengungkapkan  maksud pelatihan  agar para operator lebih profesional, sehingga isi dan tampilan lebih menarik. “Website prodi merupakan cerminan  keunggulan prodi, yang dilihat melalui website,”ungkap Dekan.  

Fakultas  Pertanian Unud merencanakan  pada web ada  slot untuk pers khusus yang dikelola mahasiswa yaitu  Khlorofil. Dengan demikian, liputan dan kegiatan kemahasiswaan dapat terinfo di website fakultas atau prodi. 

Dekan menegaskan bahwa Web merupakan tempat untuk unjuk kehebatan civitas, yang selanjutnya dikelola  UPIK Fakultas.  Oleh karena itu, prodi harus aktif membuat berita. Tiap kegiatan wajib diberitakan.

“Ini bagian dari promosi. Saya yakin banyak yang akan berkonsultasi ke Fakultas Pertanian Unud.  Pengunjung web menemukan banyak dosen yang profesional , terutama sebagai  peneliti, “ungkap Dekan.

Melalui Website juga bisa sekaligus sebagai tempat promosi dan sosialisasi. Sosialisasi bisa lewat web, shg bisa mengcover yang tidak bisa temu muka langsung.

Dekan berpesan agar peserta mengikuti pelatihan dengan baik dan bisa dibuktikan dengan semakin bagusnya isi dan tampilan website prodi dan fakultas Pertanian Unud. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya




KPK Gelar Festival Film Antikorupsi