Festival Paduan Suara Natal Berhadiah Kerbau, Antusias Peserta Tinggi

Senin, 11 Desember 2023 13:09 WITA

Card image

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang membuka Festival Paduan suara Natal ke- 3 di lapangan bakti Rantepao Senin (11/12/2023). (Foto: Saldi/MCW)

Males Baca?

RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Festival Paduan Suara Natal di Lapangan Bakti Rantepao, 11-16 Desember 2023.

Festival dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang pada Senin (11/12/2023), yang dimeriahkan Ma'lambuk dan musik tari.

Sebanyak 87 peserta dari tingkat SMA dan SMP antusias mengikut event yang tahun lalu hanya diikuti 47 peserta  

 “Anggaran yang digunakan untuk kegiatan Festival Paduan Suara Natal III ini sebesar Rp 500 juta yang bersumber dari APBD,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Deddy Elward Rombe Raru.

Pihaknya juga bersyukur ada bantuan dari sponsor sehingga kegiatan festival bisa terlaksana dengan baik.

Peserta paduan suara untuk Kategori A diikuti 3 peserta dari Mamasa dan Palopo (2) dan Tana Toraja (9), Kategori B 11 peserta dan Kategori C 24 peserta, serta Kategori D pelajar SMA 9 peserta dan SMP 34 peserta.

Pihak panitia menyiapkan 4 kerbau. “Untuk juara 1 masing masing kategori mendapatkan hadiah kerbau, piala piagam dan juara 2 sampai 6 diberikan hadiah uang pembinaan,” ungkap Deddy.  

Untuk diketahui kegiatan ini bertujuan memberdayakan masyarakat dan menghidupkan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat seperti kuliner makanan, salon dan usaha menjahit yang ada di Toraja Utara . "Pelaksanaan festival ini membawa keuntungan bagi seluruh pengusaha-pengusaha UMKM yang berada di Toraja Utara," pungkas Deddy.

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya