Hubungkan 2 Wilayah, Pemkab Teluk Bintuni dan Pemkab Maybart Sepakat Bangun Jalan

Selasa, 14 Maret 2023 18:20 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintun Ir. Petrus Kasihiw, MT saat bersama Pj Bupati Maybrat Bernard Rondunuwu di Jakatta Selasa (14/3/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?


JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni dan Pemerintah Kabupaten Maybrat komitmen mendorong pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Susumuk dengan Moskona direalisasi.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT menerangkan, dirinya sependapat karena jalan tersebut merupakan daerah perbatasan yang dilintasi ruas jalan Trans Papua Barat, sedangkan beberapa ruas jalan di distrik sekitar rusak berat.

Bahkan kata dia, pembangunan ruas jalan ini sudah disampaikan dalam Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tingkat Provinsi Papua Barat.

"Pemerintah Daerah Teluk Bintuni sudah bersurat secara resmi kepada Balai Jalan Nasional untuk menjadi program prioritas namun belum juga digubris," ungkapnya, Selasa (14/3/2023).

Dirinya lalu berharap pada tahun 2024 mendatang, pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Moskona Barat dengan Maybrat selesai.

Karena menurutnya hal ini sangat penting mengingat sebagai jalan inspeksi agar pelayanan kepada masyarakat terealiasasi.

"Kami juga meminta pembangunan ruas jalan Trans Papua Barat ini ditingkatkan menjadi status PSN supaya proses pekerjaannya cepat selesai," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya